visitaaponce.com

Sambut G20 Bali, Sandiaga Resmikan KM Kirana VII di Benoa

Sambut G20 Bali, Sandiaga Resmikan KM Kirana VII di Benoa
Sebuah pesawat melintas di atas KM Kirana VII saat peresmian pengoperasiannya di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, Sabtu (18/12).( ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan KM Kirana VII di Pelabuhan Benoa, Bali, Sabtu (18/12), untuk menggairahkan pariwisata di daerah tersebut.

Kapal itu melayani rute Tanjung Perak-Lembar, dengan bisa mengangkut hingga 500 penumpang dan sekitar 30 unit kendaraan roda empat.

"Kami menyambut dengan suka cita kehadiran KM Kirana VII ini untuk mendukung pariwisata khususnya di Bali, Lombok dalam penyiapan (KTT) G-20 dan MotoGP," kata Sandiaga dalam keterangan resmi, Minggu (19/12).

KM Kirana VII dilengkapi dengan berbagai fasilitas, di antaranya ruang difabel, musala, kafetaria, dan area pertunjukan musik di bangku penonton.

"Harapannya kapal ini bisa menjadi penunjang sarana pariwisata karena tadi kita lihat fasilitasnya yang sangat baik dan berkelas dunia untuk mendukung interkoneksi antara Surabaya, Bali, dan Nusa Tenggara," ucap Menparekraf.

Sandiaga juga meninjau sentra vaksinasi yang diperuntukkan bagi Warga Negara Asing (WNA) yang tidak memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK). Sentra vaksinasi ini digelar di Tanjung Benoa.

“WNA ini juga bagian dari ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali dan dengan konsep membantu sesama kami hari ini bisa memulai vaksinasi,” tutur Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Sentra vaksinasi ini merupakan hasil kerja sama Kemenparekraf dengan Kimia Farma, Antis, Enesis Group, dan Homecare24. Dengan target 1.300 peserta penerima vaksin, diharapkan dapat membantu mempercepat herd immunity atau kekebalan komunal di Indonesia dan Bali pada khususnya.

“Karena kalau kita mau betul-betul Bali ini terproteksi dari varian Omicron, mereka ini juga harus diberikan vaksinasi dosis pertama dan kedua,” tutupnya. (Ins/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat