visitaaponce.com

Erick Thohir Wujudkan Pesantren Mandiri Melalui Pertashop

Erick Thohir Wujudkan Pesantren Mandiri Melalui Pertashop
Pertashop(DOK MI)

KERJA SAMA antara PT Pertamina dengan pondok pesantren dalam pengembangan Pertashop merupakan kerja sama strategis dalam melayani kebutuhan BBM di tengah masyarakat. Ini juga merupakan pemacu program penguatan ekonomi di lingkungan pesantren.

"Program ini dimaksudkan untuk kemandirian pesantren. Eekonomi umat bisa kuat dan fondasi kebangsaan bisa berkelanjutan," ungkap Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick menambahkan, Pertashop sebagai perwujudan pemerataan ekonomi bagi masyarakat, tak terkecuali untuk lingkungan pesantren. Selain itu, adanya Pertashop akan mampu membuka lapangan kerja baru khususnya bagi kalangan santri.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Dirut Pertamina didukung oleh BPH Migas yang telah menginisiasi program Pertashop di pondok pesantren, sehingga ekonomi ummat menjadi kuat dan fondasi kebangsaan terus berjalan," ujar Erick.

Ia memastikan, hadirnya Pertashop ini tidak akan merugikan pengusaha-pengusaha daerah yang memiliki usaha sejenis. Erick juga menjamin, program ini akan mampu menguntungkan pihak pengusaha dan Pesantren itu sendiri.

"Kerja sama ini dibangun dalam rangka pemerataan ekonomi sampai ke tingkat desa dan peningkatan lapangan kerja di masa mendatang," tegas Erick.

Pertashop akan menjadi distributor resmi PT Pertamina dalam menyalurkan BBM dalam skala kecil bagi masyarakat. Pertashop merupakan gerai penjualan Pertamina berskala tertentu yang disiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM non subsidi, LPG non subsidi, dan produk ritel Pertamina lainnya.

Pada 2021, Kementerian BUMN di mampu membuka kran usaha Pertashop sebanyak 10.000 unit yang tersebar di seluruh Indonesia. 1000 di antaranya diberikan bagi pesantren dengan bantuan pembiayaan dari Bank Syariah Indonesia (BSI). (RO/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat