visitaaponce.com

Singapore Airlines Telah Aktifkan Kembali Penerbangan ke Bali

Singapore Airlines Telah Aktifkan Kembali Penerbangan ke Bali
Pesawat Singapore Airlines lepas landas menuju Singapura di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Rabu (16/2).(ANTARA/Fikri Yusuf)

MASKAPAI penerbangan Singapore Airlines (SIA) mengaktifkan kembali penerbangan ke Bali, mulai Rabu (16/2). Hal itu menjadikan Singapore Airlines sebagai maskapai asing pertama yang terbang ke Bali setelah pemerintah Indonesia membuka perbatasan Bali untuk wisatawan mancanegara.

"Singapore Airlines akan mengoperasikan tujuh penerbangan dalam sepekan antara Singapura dan Bali," kata Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (17/2).

Penerbangan dengan nomor SQ938 dan SQ939 itu akan beroperasi setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu dengan waktu kedatangan pukul 11.50 WITA dan keberangkatan pukul 13.00 WITA.

Baca juga: Garuda akan Buka Penerbangan Sydney-Denpasar

Sedangkan, penerbangan dengan nomor SQ944 dan SQ945 akan beroperasi setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan waktu kedatangan pukul 19.05 WITA dan keberangkatan pukul 20.15 WITA.

Untuk penerbangan dari Bandara Internasional Changi Singapura pada 16 Februari 2022 pukul 09.05 (waktu Singapura) dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 11.56 WITA, membawa penumpang berjumlah 156 orang, yang terdiri dari 109 WNA dan 47 WNI.

"Dimulainya kembali penerbangan harian ke Bali akan memfasilitasi pelanggan SIA yang ingin melakukan perjalanan ke dan dari Bali," ujar Nia.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, nantinya wisatawan atau pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) tersebut bisa mengambil paket warm up vacation setibanya di Bali. 

Para turis bisa beraktivitas tidak terbatas hanya di kamar, namun juga dapat melakukan berbagai aktivitas di area bubble yang khusus disiapkan pengelola hotel.

"Jadi ini berbeda dengan karantina yang hanya di kamar saja. Program warm up vacation dilakukan di hotel yang menerapkan sistem bubble yang siap dengan protokol kesehatan secara disiplin,” kata dia.

Sementara itu, General Manager Indonesia Singapore Airlines Alvin Seah menyambut baik pembukaan rute kembali itu selama pandemi.

"Kami berharap situasi di Indonesia terus membaik dan tetap terkendali sehingga industri pariwisata bisa terus membaik,” pungkasnya.

Singapore Airlines akan mengerahkan pesawat Boeing B787-10 dengan kapasitas tempat duduk 337 penumpang, terdiri dari 36 kursi kelas bisnis dan 301 kursi Kelas ekonomi. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat