visitaaponce.com

Kini Universitas Negeri Jakarta Resmi Operasikan SangSang Univ Zone

Kini Universitas Negeri Jakarta Resmi Operasikan SangSang Univ Zone
Peresmian SangSang Univ. Zone di Kampus A UNJ, dilakukan Rektor UNJ Prof. Dr. Komarudin, M.Si bersama President Director KT&G Jeong Yun Sig(Ist)

UNIVERSITAS Negeri Jakarta (UNJ) kini resmi memiliki SangSang Univ. Zone di kampus UNJ di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, untuk meningkatkan keahlian dan karier mahasiswa, baru-baru ini di Jakarta.

SangSang Univ. Zone di kampus A UNJ ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan MoU pada Januari 2022 dihadiri Rektor Universitas Negeri Jakarta, Komarudin dan KT&G Sangsang Univ. Indonesia.

Dalam MoU yang ditandatangani sebelumnya disebut berlaku sekitar tiga tahun, dari Januari 2022 hingga Desember 2024.

Peresmian SangSang Univ. Zone di Kampus A UNJ dilakukan Rektor Universitas Negeri Jakarta, Prof. Dr. Komarudin, M.Si bersama President Director KT&G Jeong Yun Sig didampingi CSR Director KT&G Suh Sukhyun, Jumat (15/4).

Wujud dari SangSang Univ. Zone UNJ berupa ruang belajar mahasiswa multifungsi untuk meningkatkan kapabilitas mahasiswa agar lebih kompetitif saat memasuki dunia kerja

"Harapan kami kegiatan CSR KT&G SangSang Univ. dapat meningkatkan skill civitas akademika UNJ dan meningkatkan daya saing mereka di dunia kerja," ungkap Komarudin.

Komarudin juga mengungkapkan kekaguman pada kemajuan industri Korea yang kini bersaing dengan Jepang dan Tiongkok, dan hal tersebut layak diteladani.

Dia menambahkan, SangSang Univ. Zone di kampus A UNJ akan memberikan manfaat besar bagi mahasiswanya ke depannya.

"Ini manfaatnya besar dalam rangka peningkatan standar kompetensi di UNJ karena itu peralatan perkuliahan mengikuti standar mereka. Nanti saat memasuki dunia kerja tidak ada gap," ungkap Prof. Komarudin.

Dia menambahkan, lab bahasa yang akan disiapkan nanti akan mendukung inisiatif kampusnya untuk membuka Prodi Pendidikan Bahasa Korea untuk level S1 atau diploma 4. "Untuk standarisasi lab itu kita akan bekerja sama dengan KT&G," ungkapnya.

Dalam kesepakatan kerja sama dengan KT&G sebelumnya, UNJ akan menyediakan lokasi bagi Univ. Zone dan mempromosikan program Univ Zone secara internal di kampus.

Sementara, Sangsang Univ. akan mendirikan Univ. Zone di area kampus dan menjalankan berbagai program pengembangan keahlian dan karier bagi mahasiswa di kampus A UNJ.

Jeong Yun Sig, President Director KT&G mengatakan, Univ. Zone UNJ dibangun di dekat Gedung Fakultas Teknik UNJ di atas lahan seluas 90m2 dan dapat digunakan 50 mahasiswa pada waktu bersamaan.

"Kelas-kelas offline yang terdiri dari enam kelas akan dibuka secara lengkap setiap pekan mulai April 2022 sedangkan Coffee Lab dan Career School akan dimulai Mei 2022. Kelas-kelas tentang keahlian wawancara dan berbicara bermanfaat bagi mahasiswa untuk memperoleh pekerjaan," ujarnya

Program juga menyediakan kelas-kelas tentang keahlian praktis, seperti barista, memasak, dance, dan lain-lain dan sebelumnya sudah dibuka pula di STMT (Sekolah Tinggi Manajemen Trisakti) dan Unas (Universitas Nasional) di Jakarta, dari 2017-2020 dengan total 320 kelas yang telah diselenggarakan.

"Kami telah menjalankan Sangsang Univ. di Jakarta dan Surabaya sejak 2017 untuk menyediakan berbagai peluang bagi generasi muda di Indonesia yang ingin mempelajari beragam kebudayaan dan membantu mereka meningkatkan keahlian serta karier," ujarnya.

Di Jakarta, program ini menyediakan kursus-kursus tentang kebudayaan & seni, hobi, pengembangan karier, dan lain-lain, serta beragam kesempatan pertukaran budaya yang biasanya sulit diakses mahasiswa di Indonesia.

Nisa Adzhani Lutfiputri, lulusan Universitas Indonesia, merasa terbantu dengan adanya kelas offline gratis dari KT&G SangSang Univ. Indonesia terlebih saat ini Nisa sedang mengisi waktu luang dengan memperdalam banyak ilmu sebagai bekal memasuki dunia kerja.

“Kelas offline SangSang tuh sangat membantu aku dan anak muda di luaran sana untuk mendapatkan pengetahuan kerja secara gratis apalagi pengajarnya sangat berpengalaman.” ujar Nisa. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat