visitaaponce.com

Menyusui Bukan HanyaBeri ASI, Tetapi MembentukIkatan Emosi Ibu dan Anak

Menyusui Bukan Hanya Beri ASI, Tetapi Membentuk Ikatan Emosi Ibu dan Anak
Acara Mother Care 17 Years of Parenting Journey bertepata dengan "WORLD Breastfeeding Week 2022" di Jakarta.(Ist)

WORLD Breastfeeding Week 2022 atau Pekan ASI (Air Susu Ibu) Sedunia 2022 diselenggarakan pada 1-7 Agustus 2022.

Seiring dengan pelaksanaan kegiatan itu, Mothercare di bawah manajemen Kanmo Group turut mendukung kegiatan Pekan ASI Sedunia 2022.

Dalam mendukung kegiatan itu, Mothercare juga menggelar acara 17 Years of Parenting Journey menghadirkan, dokter spesialis anak dan konselor laktasi RS Pondok Indah, Puri Indah, dr. Jeanne-Roos Tikoalu, Sp.A, IBCLC, CIMI.

Dalam keterangan, Selasa (2/8), dr.Jeanne mengatakan,“Menyusui bukan hanya sebatas memberikan air susu ibu saja, tetapi merupakan salah satu bentuk ikatan pertama antara ibu dan anak."

"ASI memberikan kenyamanan dan rasa aman untuk keluarga dan menjaga kesehatan ibu serta anak dalam jangka panjang," jelas dr.Jeanne.

"Banyak manfaat yang bisa didapat ibu dan anak saat pemberian ASI seperti ASI memberikan antibodi yang dapat mencegah anak dari berbagai kemungkinan penyakit dan infeksi," jelasnya.

"ASI lebih mudah dicerna, ASI membuat anak cerdas dan berefek positif pada kemampuan kognitif anak, dan lain-lainnya," ucap dr. Jeanne.

"Saat para ibu sedang berada di masa meng-ASI-hi, penting bagi mereka mendapatkan dukungan atau support system yang baik demi mempermudah ibu saat memberikan ASI, dan memberikan kenyamanan optimal bagi anak saat menyusu kepada ibunya seperti tema Pekan ASI Sedunia Tahun 2022," paparnya.

"Bahkan, meski pandemi covid-19 masih berlangsung, apabila ibu terinfeksi sekalipun, tetap masih bisa meng-ASI-hi baik secara langsung atau melalui ASI perah, tentunya dengan melakukan protokol kesehatan yang tepat,” kata dr.Jeanne.

Sementara itu, Senior Vice President for Baby, Kids & Toy Brands in Kanmo Group, Vasudev Kataria, mengatakan Mothercare yang telah hadir sejak 2005 menjadi pelopor merek ritel spesialis ibu dan anak terus setia menemani perjalanan orang tua dalam mengasuh anak sejak dalam kandungan.

Selama 17 tahun keberadaannya, Mothercare telah sukses mengoperasikan 52 gerai di 16 kota besar Indonesia di bawah manajemen Kanmo Group.

"Melengkapi keseruan 17 tahun kehadiran Mothercare di Indonesia, serta turut bertambahnya usia Modern Parent by Mothercare menjadi 2 tahun, perayaan hari jadi keduanya tahun ini dimeriahkan di momen World Breastfeeding Week 2022," jelas Vasudev.

“Memahami sudut pandang bahwa calon orang tua dan orang tua baru terkadang menghadapi banyak kebingungan dan membutuhkan sosok yang mengerti dan bisa memberikan arahan saat akan mengasuh anak," tutur Vasudev.

"Mothercare hadir menjadi one stop solution bagi orang tua untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari anak dan menjadi tempat belajar mengenai dunia anak sedari dalam kandungan," jelasnya.

"Tahun ini semakin spesial dengan usianya yang memasuki 17 tahun, disusul dengan Modern Parent 2 tahun dan kami menyelenggarakannya bertepatan dengan World Breastfeeding Week 2022 guna mendukung para ibu untuk sukses memberikan ASI kepada anaknya di masa menyusui,” tutur Vasudev.

Hanna Maria Winanta, Super Mom yang baru saja memiliki seorang anak, turut menambahkan, “Menjadi seorang ibu merupakan peran baru yang kini sedang aku nikmati, khususnya di fase mengasihi ini semakin membuat aku merasa menjadi sosok berharga bagi anakku."

"Aku menjadi orang pertama yang dikenal anakku sejak ia dalam kandungan, dan setelah lahir memberikan ASI sebagai kebutuhan pertama kehidupannya," jelasnya.

" idak menutup kemungkinan, aku juga mengalami beberapa tantangan di awal mengasihi seperti belajar pelekatan saat menyusui," kata Hanna.

"Namun aku memiliki support system yang baik, mulai dari suami, keluargaku, dan aku juga berkonsultasi dengan konselor laktasi untuk melancarkan masa mengasihi," tutur Hanna. (Nik/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat