visitaaponce.com

Lememba Lakukan Akreditasi Magister Akuntansi Sekolah Pascasarjana UP

Lememba Lakukan Akreditasi Magister Akuntansi Sekolah Pascasarjana UP
Lamemba melakukan visitasi akreditasi Program Studi (S-2) Magister Akuntansi Sekolah Pascasarjana Universitas Pancasila di Jakarta.(Ist)

PROGRAM Studi (S-2) Magister Akuntansi Sekolah Pascasarjana Universitas Pancasila menjalani visitasi akreditasi secara luring dengan Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi (Lamemba).

Pada asesmen ini, asesor yang bertugas yakni Prof. Dr. Hamfri Djajadikerta, Drs., M.M dan Dr. Efrizal Syofyan, S.E., M.Si., Ak. CA, bertempat di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila Senin (8/8).

Kegiatan ssesmen lapangan ini akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan dimulai dari tanggal 8 Agustus hingga10 Agustus 2022. 

Kegiatan asesmen lapangan ini disambut hangat oleh Rektor Universitas Pancasila (UP) Prof. Dr. Edie Toet Hendratno, S.H., M.Si., FCBArb beserta para Wakil Rektor, Direktur Sekolah Pascasarjana Prof. Dr. Sutjipto beserta para Asisten Direktur, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta segenap pengurus dan dosen Magister Akuntansi.

Dalam sambutannya, Rektor UP menyampaikan terima kasih, selamat datang dan selamat menjalankan tugas kepada kedua asesor.

"Semoga visitasi lapangan ini dapat berjalan dengan lancar dan membuahkan hasil yang memuaskan," ujar Rektor UP. dalam keterangan pers, Selasa (9/8).

Baca juga: 9.458 Mahasiswa Baru Ikuti PKKMB UI

Dalam pembukaan visitasi lapangan ini asesor menyampaikan akan kegiatan asesmen ini meliputi dokumen evaluasi diri (DED) yang mendeskripsikan profil unit pengelola program studi, menjelaskan tentang kondisi eksternal dan kondisi internal yang dihadapi program studi, pencapaian yang dilakukan program studi serta analisis, strategi pengembangan, dan keberlanjutannya.

Dari data dan informasi pada DED diharapkan Unit Pengelola Program Studi dan Program studi dapat mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman sebagai dasar melakukan perbaikan-perbaikan kedepannya.

Panduan penyusunan DED diharapkan dapat memudahkan unit pengelola program studi dan program studi untuk melakukan proses akreditasi.

Selain itu para asesor juga menyampaikan akan melakukan asesmen pada Dokumen Kinerja Program Studi (DKPS) yang berisi indikator kinerja yang mencerminkan pemenuhan atau pelampauan standar nasional pendidikan tinggi.

Adapun tentunya pihak lain yang terlibat dalam visitasi akreditasi ini, seperti mahasiswa aktif prodi Magister Akuntansi, alumni prodi Magister Akuntansi, dan juga pihak industri yang bekaitan dengan prodi Magister Akuntansi. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat