visitaaponce.com

Perkuat Kemitraan, Iluni Universitas Indonesia dan IKA Usakti Jalin Kerja Sama

Perkuat Kemitraan, Iluni Universitas Indonesia dan IKA Usakti Jalin Kerja Sama
Iluni UI dan IKA Usakti melakukan penandatangan kerja sama untuk perkuat kemitraan kedua belah pihak.(Ist)

Bangun Sistem Jejaring Alumni di Era Digitalisasi, ILUNI UI dan IKA Usakti Jalin Kerja Sama

KETUA Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) Andre Rahadian dan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKA Usakti) Tb Robby Budiansyah, melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Kantor Sekretariat Iluni UI, Salemba Raya, Jakarta, Kamis (18/8).

"Kolaborasi ini salah satunya guna mendukung pembangunan nasional dan membuat sistem jejaring alumni dengan mengikuti era revolusi industri 4.0," papar Tb Robby Budiansyah dalam keterangan pers, Sabtu (20/8).

Dalam kerja sama ini, terang Robby, kedua lembaga alumni  sama-sama  apat bertukar pengalaman dan melakukan aktivitas bersama, memperluas akses, jaringan dan kemitraan, yang bermanfaat untuk alumni dan almamater, baik Universitas Indonesia maupun Universitas Trisakti.

Baca juga: Mahasiswa UI Kolaborasi dengan Empat Warga Laos Membawakan Tarian Betawi di Laos

Sementara itu, Andre Rahadian, Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia mengungkapkan bahwa penadatanganan nota kesepahaman ini bertujuan untuk membangun kolaborasi kerja sama antara dua alumni Universitas.

"Untuk sama-sama memberikan manfaat, mengeksplorasi kerja sama untuk pengembangan dua organisasi. Terutama kerjasama program, kerja sama membangun diskusi-diskusi yang ada, pertukaran informasi dan lain-lain," ungkapnya. 

"Yang paling riil dimulai dengan diskusi bareng. Kemudian ada berbagi pengalaman, karena Universitas Trisakti punya pengalaman dalam melaksanakan berbagai kegiatan," ujarnya.

Disinggung terkait dengan Pilpres dan Pemilu 2024, dia mengatakan ada program diskusi soal Presidential threshold 20%, proses kesehatan masyarakat dalam menghadapi pesta demokrasi 2024 mendatang. (RO/OL-09)

"Karena kita tunggu selesai dulu pandemi. Kalau sudah, kegiatan-kegiatan ini akan rutin berjalan," tutupnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat