visitaaponce.com

Film Adaptasi Minecraft akan Dirilis 2019

KABAR bahwa Minecraft akan dibuat menjadi film telah beredar sejak beberapa waktu lalu. Sekarang, tanggal peluncurannya telah diumumkan.

Minecraft: The Movie akan tayang di bioskop pada 24 Mei 2019, menurut sang developer, Mojang.

Selain versi standar, film itu akan hadir dalam versi 3D dan IMAX. Setelah terjual lebih dari 106 juta unit, Minecraft tetap menjadi salah satu franchise terbesar dalam industri gaming.

Minecraft mengikuti jejak Warcraft untuk menjadi salah satu gim yang diadaptasi menjadi film.

Warcraft sendiri berhasil mendapatkan kembali modal pembuatan film berkat kesuksesan mereka di Tiongkok. Tidak hanya itu, Warcraft bahkan berhasil menjadil film adaptasi game yang paling sukses.

Seperti yang disebutkan Venture Beat, peluncuran film Minecraft pada 2019 akan melalui proses yang tidak sebentar.

Mojang pertama kali mengumumkan keberadaan film ini pada 2014 setelah Warner Bros mendapatkan hak cipta, berkat kesuksesan The Lego Movie.

Kreator It's Always Sunny in Philadephia, Rob McEhenney akan menjadi sutradara dari Minecraft.

"Ya, 2019 mungkin terdengar masih lama. Tapi kami memerlukan waktu untuk membuat film yang mengagumkan," kata Mojang Chief Operating Officer Vu Bui dalam sebuah blog post. "Dan kita semua ingin film yang hebat, kan?"

Hal itu mengonfirmasi bahwa Warner Bros dan Mojang bersedia mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk membuat film Minecraft.

Peluncuran film di musim panas dengan waktu pembuatan selama 3 tahun berarti para pembuatnya memperkirakan film ini dapat menghasilkan ratusan juta dolar. (MTVN/OL-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat