visitaaponce.com

7 Guru Besar Unhas Undur Diri, Dirjen Dikti-Ristek Sudah Diselesaikan

7 Guru Besar Unhas Undur Diri, Dirjen Dikti-Ristek: Sudah Diselesaikan
Universitas Hasanuddin(medcom.id)

SEBANYAK tujuh guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin (Unhas) dikabarkan mengundurkan diri untuk mengajar dan membimbing mahasiswa Program Studi Doktoral (S3) Manajemen. Ketujuh guru besar tersebut mundur lantaran menolak permintaan meluluskan mahasiswa yang dinilai tidak memenuhi persyaratan.

Plt. Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Dikti-Ristek) Kemendikbud-Ristek Prof. Nizam mengatakan persoalan tersebut sudah diselesaikan oleh Rektor Unhas. Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH), Unhas harus menyelesaikan persoalannya tersebut secara mandiri.

"Sudah diselesaikan Rektor Unhas. Sebagai PTN Badan Hukum, mestinya Unhas memiliki mekanisme internal untuk penjaminan mutu dan resolusi konflik yang dapat dilakukan secara mandiri," ujar Nizam kepada Media Indonesia, Kamis (3/11).

Baca juga: Bahtiar Didaulat Jadi Anggota Dewan Kehormatan Ikaunhas

Nizam tidak menjelaskan secara detail proses penyelesaian masalah tersebut. Menurutnya, Dikti-Ristek selalu mendorong perguruan tinggi untuk semakin otonom dan akuntabel. Marwah perguruan tinggi harus tetap dijaga sebagai lembaga akademik yang melahirkan SDM unggul dan bermutu.

"Kita mendorong PT untuk semakin otonom dan akuntabel, melalui tata kelola yang sehat dan dewasa," imbuhnya.

Sebelumnya, Rektor Unhas Prof. Jamaluddin Jompa mengaku sudah menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut. Pihaknya melakukan diskusi bersama para guru besar untuk mencari solusi.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat