visitaaponce.com

Program Idiom Klasik dari Xi Jinping Diluncurkan Versi Bahasa Indonesia

Program 'Idiom Klasik dari Xi Jinping ' Diluncurkan Versi Bahasa Indonesia
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat saat peluncuran Idiom Klasik dari Xi Jinping(MI/HO)

CHINA Media Group bekerja sama meluncurkan acara Idiom Klasik dari Xi Jinping dalam menyambut KTT G20 di Bali.

Peluncuran ini juga dihadiri sejumlah pimpinan sejumlah stasiun televisi dari Indonesia, Thailand, Kamboja, India, Laos, Nigeria, Pakistan, Sri Lanka, dan Turki.

Wakil Menteri Penerangan Komite Sentral PKT sekaligus Direktur China Media Group CMG Shen Haixiong mengatakan, program televisi ini diharapkan dapat secara lebih mendalam memahami masa lampau, masa kini dan masa depan Tiongkok
   
"Dan melakukan upaya yang tak kenal lelah bagi perkembangan hubungan Tiongkok-Indonesia dan hubungan Tiongkok-Thailand," ujar Shen dalam keterangannya yang diterima, Rabu (16/11).

Adapun Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat dalam pidato virtualnya mengucapkan selamat atas peluncuran program tersebut.

“Selamat atas kerja sama yang dibangun China Media Group-MetroTV dan China Media Group-Televisi Republik Indonesia. Semoga kerja sama ini memperkaya wawasan pewartaan, dan memperteguh fondasi budaya berbangsa, dengan menempatkan keragaman sebagai nafas pemberitaan, di tengah tantangan pascakebenaran seiring lajunya teknologi informasi. Semoga kesepakatan kerja sama ini berdampak pada pembangunan manusia, khususnya di Indonesia," ujar Lestari.


Presiden Direktur MetroTV, Don Bosco Selamun juga menyampaikan ucapan selamatnya. Ia berharap dapat mengintensifkan kerja sama antara Metro TV dan CMG.

Sementara itu, Kepala Seksi Akuisisi dan Produksi Program Siaran Internasional TVRI Andi Asrul SF dalam ucapan virtualnya mengatakan kerja sama dengan China Media Group sudah terjalin sejak lama.

"Kami merasa senang dapat bekerja sama dengan China Media Group sebagai media terbesar di Tiongkok dan berkaliber dunia dalam penayangan program Idiom Klasik dari Xi Jinping. TVRI telah menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan CMG selama bertahun-tahun ini, kami berharap dapat mengintensifkan kerja sama dengan CMG," ujar Andi. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat