visitaaponce.com

Wapres Perlu Ada Trauma Center untuk Anak Pengungsi Gempa Cianjur

Wapres: Perlu Ada Trauma Center untuk Anak Pengungsi Gempa Cianjur
Warga melintas di dekat reruntuhan bangunan akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.(Antara)

PEMERINTAH Kabupaten Cianjur diminta untuk menyediakan layanan trauma center bagi sejumlah anak pengungsi korban gempa bumi. 

Hal itu ditekankan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Dirinya juga meminta perhatian pemerintah daerah terkait ketersediaan kebutuhan dasar, seperti air dan listrik.

"Waktu hari pertama kejadian, memang saya sudah berkomunikasi langsung secara virtual dengan Gubernur Jawa Barat dan Bupati Cianjur," ujar Ma'ruf saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Garuut, Kamis (24/11).

Baca juga: Presiden: Rehabilitasi Rumah Warga Dilakukan Setelah Evakuasi Selesai

"Saya meminta supaya pengungsi itu ditangani dengan baik, akomodasi tumpangannya, kemudian juga listrik dan air," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ma'ruf mengingatkan pemerintah daerah untuk menghadirkan trauma center. Sehingga, anak korban gempa di Cianjur mendapatkan terapi khusus.

Gempa berkekuatan 5,6 SR mengguncang wilayah Cianjur pada Senin (21/11) lalu. Berdasarkan data BNPB hingga Rabu (23/11) kemarin, 271 orang dilaporkan meninggal dunia. Lalu, 39 orang belum ditemukan karena tertimbun reruntuhan dan longsor.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat