visitaaponce.com

Ini Tema Natal 2022

Ini Tema Natal 2022 
Dua anak berfoto di dekat hiasan pohon Natal yang terpajang di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, tahun lalu.(ANTARA/Reno Esnir)

DALAM menyambut Hari Natal, setiap tahunnya selalu terdapat tema natal yang ditentukan oleh Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI). Lantas apa Tema Natal 2022 dan pesan bagi umat Kristiani dalam menyambut kelahiran Yesus Kristus 25 Desember 2022?

Tema Natal 2022 sesuai keputusan bersama PGI dan KWI adalah dikutip dari Matius 2:12 yakni pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain 

Sebagai refleksi penuh makna dari ayat yang diusung sebagai landasan konseptual dan refleksi Natal 2022 itu, kedua organisasi Gereja tersebut merilis pesan natal 2022.

Baca juga: Inspirasi Menu Makanan Natal, Ada yang dari Indonesia

Adapun pesan yang disampaikan adalah berkaitan dengan makna natal bagi segenap umat beriman, dan betapa besar kasih Allah bagi umat manusia. 

Pesan ini diteken oleh Ketua KWI Mgr Antonius Subianto Bunjamin OSC, Sekretaris Jenderal KWI Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM, Ketua PGI Pdt Gomar Gultom, dan Sekretaris Umum Pdt Jacklevyn F Manuputty pada 21 November 2022.

Berikut pesan singkat di akhir kutipan untuk umat beriman di seluruh tanah air:

Dalam terang Natal kita diajak untuk semakin bijak dan cerdas dalam bermedia sosial, semakin kreatif dalam mewartakan kasih, semakin setia dalam memegang nilai-nilai moral dan etika di dunia maya, sehingga kasih Allah semakin terpancar dan damai sejahtera semakin nyata.

Jalan-jalan kreatif yang ditawarkan oleh media sosial sudah sepantasnya kita manfaatkan sebagai sarana pewartaan sehingga mampu menggerakkan banyak orang untuk menjadi duta-duta kasih dan pelopor perdamaian di lingkungan keluarga, Gereja, dan masyarakat.

Semoga dalam menyambut dan merayakan Hari Natal ini, kita sungguh merasakan kasih-Nya. Allah Sang Kasih selalu bersama dengan kita, Imanuel, Allah beserta kita.

Ia tidak pernah meninggalkan kita dalam keadaan apapun (bdk. Ibr. 13:5).

Ia juga selalu menjaga kita sehingga kaki kita tidak pernah goyah (bdk. Mzm. 121:3) dalam mencari dan menemukan jalan-jalan kreatif agar karya keselamatan Allah dapat dirasakan oleh sebanyak mungkin orang.

Itulah tema Natal 2022 dan pesan natal bagi umat Kristiani dalam menyambut kelahiran Yesus Kristus, 25 Desember 2022. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat