visitaaponce.com

PGRI Minta Pemerintah Tingkatkan Infrastruktur Digital Pendidikan di 2023

PGRI Minta Pemerintah Tingkatkan Infrastruktur Digital Pendidikan di 2023
Belajar daring di poskamling, Malang, Jawa Timur.(Antara)

PERSATUAN Guru Republik Indonesia (PGRI) mengapresiasi capaian program digitalisasi pembelajaran yang dilakukan selama 2022, dan berharap akan ada peningkatan infrastruktur pada 2023 mendatang.

Wasekjen PB PGRI, Dudung Abdul Qodir kepada Media Indonesia, Senin (26/12), mengatakan, digitalisasi pembelajaran memang menjadi kebutuhan saat ini. Dengan adanya pandemi semua pihak pun sadar akan pentingnya melakukan adaptasi di era digital.

Program-program digitalisasi pembelajaran yang ada dalam Merdeka Belajar seperti sekolah penggerak, guru penggerak, hingga Asesmen Nasional dan lainnya menjadi semangat baru insan pendidikan. Mulai dari guru, siswa dan bahkan orang tua turut terlibat di dalamnya.

Namun, dia menyebut bahwa yang masih menjadi PR dari digitalisasi pembelajaran adalah sarana prasarana atau infrastruktur pendukung. "Kita tahu infrastruktur teknologi digital memang masih menjadi PR besar," imbuhnya.

Untuk itu, dia berharap di 2023 pemerintah bisa lebih meningkatkan infrastruktur digital. Sehingga semua program berjalan efektif dan efisien. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat