visitaaponce.com

Sabtu Malam, Jokowi dan Keluarga Keliling Malioboro Naik Andong

Sabtu Malam, Jokowi dan Keluarga Keliling Malioboro Naik Andong
Presiden Joko Widodo (kanan) menyapa masyarakat saat berkeliling menumpangi andong bersama keluarganya di Malioboro, Sabtu (7/1).(ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) bersama keluarga menikmati Sabtu (7/1) malam dengan berkeliling menaiki andong di kawasan Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Didampingi Ibu Negara Iriana, Presiden tiba di Jalan Malioboro sekitar pukul 21.00 WIB menumpangi andong berwarna hitam dari Gedung Agung, demikian seturut keterangan yang diterima di Jakarta.

Tampak pula menumpangi andong  putra sulung Presiden, Gibran Rakabuming Raka, menantunya Selvi Ananda, serta kedua cucu Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Baca juga: Hilirisasi Jokowi Positif untuk Lapangan Pekerjaan

Selama berkeliling Malioboro, Presiden beserta keluarga sempat melambaikan tangan membalas sapaan dari sejumlah masyarakat yang memadati kawasan wisata populer Yogyakarta tersebut.

Khoirul, kusir andong yang ditumpangi Presiden dan keluarga, mengaku senang bisa membawa Kepala Negara berkeliling Malioboro dengan andongnya.

"Bangga, Pak. Baru pertama ini (membawa) bapak orang nomor satu di RI. Bangga sekali, baru pertama ini saya bawa Bapak Presiden," kata Khoirul.

Presiden dan keluarga menyusuri jalanan Malioboro hingga Jalan Sosrowijayan selama sekitar 30 menit sebelum kembali ke Gedung Agung untuk beristirahat.

Akhir pekan ini, Presiden Jokowi menghabiskan banyak waktu untuk berlibur bersama keluarganya.

Sebelumnya, Presiden juga mengajak keluarganya untuk berwisata edukasi di Taman Wisata Candi Prambanan di Sleman, Yogyakarta.

Presiden ingin menunjukkan bahwa Indonesia memiliki destinasi wisata domestik yang masih bisa dijadikan alternatif berlibur masyarakat. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat