visitaaponce.com

RRI Play Go Menjadi Lompatan Tansformasi Digital Era Media Baru

RRI Play Go Menjadi Lompatan Tansformasi Digital Era Media Baru
Peluncuran RRI Play Go di Jakarta(Dok RRI)

RADIO Republik Indonesia (RRI) melakukan lompatan transformasi digital dengan menambah sejumlah fitur menarik pada aplikasi RRI Play Go yang kini dapat di akses oleh masyarakat luas. 

Peluncuran aplikasi RRI Play Go versi baru ini dilakukan Direktur Utama LPP RRI, I Hendrasmo, di Galeri Tri Prasetya RRI Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat yang dihadiri sejumlah tokoh publik di antaranya dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Komisi Informasi Pusat (KIP), Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan sejumlah praktisi penyiaran, Selasa (31/1).

"RRI Play Go mengalami penambahan fitur-fitur yang jauh lebih banyak dan lebih menarik dari sebelumnya. Selain ada 188 live streaming RRI Pro1, Pro2, Pro3 dan Pro 4 di seluruh Indonesia, RRI Play Go juga memiliki lebih dari 500 ribu koleksi lagu-lagu, dengan fitur play list lagu favorit, slot podcast dan video dan interaksi antar user maupun interaksi user dengan penyiarnya. Fitur lainnya adalah aplikasi ini akan memberikan notifikasi bila terjadi gempa," kata Hendrasmo dalam siaran persnya.

Hendrasmo menambahkan bahwa RRI dipaksa untuk bertransformasi karena perkembangan teknologi dan komunikasi. Bahkan saat ini pihaknya tengah menyiapkan tambahan fitur lainnya yaitu berupa penyajian semua bentuk 'konten keindonesiaan' untuk membuat banyak orang mampir ke aplikasi RRI Play Go.

"Tidak ada pilihan bagi kami, selain harus mengadaptasi perkembangan teknologi yang ada. Terlebih kita menghadapi perilaku audiens yang telah berubah," tandasnya. 

Untuk fitur musik, lanjut Hendrasmo, music director RRI di seluruh Indonesia telah ditugaskan untuk mengunduh lagu-lagu daerah yang terbaru, misalnya dari Aceh, Papua, Kalimantan, Jawa maupun Sulawesi.

"Aplikasi ini akan memiliki koleksi lagu nusantara terbesar. Ke depan kita menginginkan all Indonesian content. Kita merindukan seperti yang dilakukan KBS, bagaimana mereka bisa membawa budaya bangsa mereka ke dunia," paparnya lagi.

Ia mengharapkan dukungan publik agar RRI tetap terus relevan dan memiliki ikatan yang kuat dengan seluruh masyarakat Indonesia.

Sementara itu, praktisi senior penyiaran Paulus Widiyanto yang hadir dalam acara tersebut mengatakan RRI telah melakukan lompatan sejarah dalam transformasi digital. "Saya mengapresiasi RRI yang telah melakukan lompatan sejarah. Dengan adanya platform tersebut RRI terus berupaya untuk memenuhi dan melayani kebutuhan masyarakat di era media baru saat ini," paparnya. (RO/O-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eko Suprihatno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat