visitaaponce.com

RRI-CMG Luncurkan Program Tiongkok dalam Layar

RRI-CMG Luncurkan Program Tiongkok dalam Layar
RRI dan China Media Group (CMG) melalui Nanyang Bridge Media meluncurkan program kerja sama ‘Tiongkok dalam Layar’.(HO)

RADIO Republik Indonesia (RRI) dan China Media Group (CMG) melalui Nanyang Bridge Media meluncurkan program kerja sama ‘Tiongkok dalam Layar’ di Jakarta, Senin (5/2). Ini merupakan program pertukaran siaran budaya antara lembaga penyiaran kedua negara tersebut.

Melalui program tersebut, RRI akan menyiarkan film dokumentasi tentang kearifan lokal Tiongkok di kanal RRI Net. Selanjutnya RRI juga akan mengirimkan film dokumentasi unggulan dari seluruh Indonesia untuk ditayangkan di CMG.

Dirut RRI, I Hendrasmo, mengatakan program ini merupakan kelanjutan dari penandatanganan MoU antara RRI dan CMG pada akhir 2022. Kerja sama ini telah melahirkan program siaran belajar bahasa Tionghoa yang disiarkan di RRI seluruh Indonesia. Rencananya program ini akan dikembangkan sebagai tayangan visual, bekerja sama dengan Tianjin University. “Nantinya pelajaran bahasa Tiongkok tersebut dapat diakses melalui RRI Digital," ujarnya dalam keterangan yang diterima, Selasa (6/2).

Baca juga : LMKN Apresiasi TVRI Jadi Pelopor Pembayaran Royalti Sesuai Tarif Menteri

Akhir tahun lalu, Hendrasmo memenuhi undangan pihak CMG untuk mengunjungi kota Chongqing di Tiongkok. “Kami menyaksikan langsung kemajuan teknologi informasi dan komunikasi berdasarkan nilai-nilai budaya, filosofi, dan etos kerja yang terjaga kelestariannya,” ujarnya.

Menurutnya, beberapa inspirasi dari sana bisa diambil sebagai contoh baik untuk kemajuan program dan lembaga. “Diharapkan kerja sama yang sudah terjalin antara RRI dan CMG akan terus meningkat di masa depan,’ ujarnya.

Di sisi lain, Nanyang Bridge Media merupakan perwakilan CMG di Indonesia sekaligus pendukung program kerja sama ‘Tiongkok dalam Layar’.  CEO Nanyang Bridge Media, Gandi Priambodho berharap melalui program ini masyarakat akan semakin mengenal budaya Tiongkok.

Baca juga : Meutya Hafid: RRI Surakarta Bisa Jadi Percontohan RRI dalam Edukasi Pemilu 2024

Apalagi, investasi Tiongkok di Indonesia serta mahasiswa Indonesia yang belajar di negara tersebut semakin meningkat. "Sebaliknya kami juga akan memperkenalkan budaya Indonesia di Tiongkok melalui kerja sama ini,” ujarnya. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat