visitaaponce.com

Perawatan Berbasis Ultrasound Atasi Kulit Kendur, Keriput, dan Selulit

Perawatan Berbasis Ultrasound Atasi Kulit Kendur, Keriput, dan Selulit
Jackie Law selaku Medical & Clinical Head Sofwave APAC.(Ist)

TREN perawatan kecantikan tahun 2023 masih erat kaitannya dengan treatment anti aging dan bodycare.

Mengingat Indonesia merupakan daerah tropis yang menurut WHO index UV extreme ada pada range 11-12. Kondisi ini sangat mempercepat proses penuaan pada kulit karena terpapar sinar matahari terus menerus.

Terjadinya penuaan yang ditandai dengan kulit kendur adanya kerutan sampai sekarang masih menjadi tantangan yang belum bisa sepenuhnya teratasi di dunia kedokteran estetika.

"Pilihan perawatanpun beragam, mulai dari filler, benang, radiofrekuensi, laser, maupun ultrasound," papar dr Hellen selaku Bussiness Development Manager ketika membuka acara konferensi pers di Jakarta, Rabu (8/2).\

Ir. Emmy Noviawati selaku President Director PT Regenesis Indonesia mengemukakan dengan adanya kondisi inilah yang akhirnya PT Regenesis menghadirkan sultan treatment berbasis “Ultrasound Technology 3 in 1“ ini ke Indonesia.

"Tentu hal ini selaras dengan misi kami “Advancing Your Bussiness“ di mana kami selalu menghadirkan alat dengan teknologi tercanggih dan ter-update di kelasnya untuk mendukung mitra kami para dokter dan juga owner klinik serta memberikan kontribusi dalam perkembangan dunia Aesthetic di Indonesia," papar Emmy. 

Jackie Law selaku Medical & Clinical Head Sofwave APAC yang sedang berkunjung ke Indonesia menjelaskan bahwa “ultan Treatment 3 in 1“ dengan terobosan ultrasound Technology yang dapat mengatasi tiga indikasi sekaligus dalam satu treatment.

"Ultrasound Technology 3 in 1“ merupakan treatment unggulan karena telah tersertifikasi FDA Approved yang bertaraf Internasional.

Tiga fungsi sekaligus dalam sekali perawatan, yaitu mengencangkan, memperbaiki kerutan-kerutan wajah , terutama di area wajah dan leher, serta mengatasi selulit untuk berbagai area tubuh dihasilkan dari 1 alat Sofwave “The SuperB Choice For Skin Tightening”.

Konsep dari perawatan ini juga cukup praktis dengan sangat cepat (30- 45 menit ) melalui tembakan Ultrasound langsung ke target jaringan, tanpa menyebabkan perlukaan apapun di kulit permukaan.

Hal ini tentunya akan meningkatkan kepuasan dan loyalitas dari pasien dan cocok sekali bagi pasien dengan tingkat mobilitas yang cukup tinggi. 

PT Regenesis Indonesia me-launching Sofwave ini dari tahun 2022 yang lalu. Sejalannya perkembangan akhirnya di tahun 2023 Sofwave memiliki FDA Approved Certification untuk indikasi selulit yang sejauh ini masih belum banyak teknologi yang dapat mengatasi permasalahan ini dengan baik,

Sehingga kini ada 3 indikasi yang telah tersertifikasi FDA imbuh Wolfang Kramer Vice President SofwaveMed APAC
Apa itu Selulit?

Sering disamakan dengan stretch mark, faktanya kedua kondisi itu sangatlah berbeda, walau sama-sama umum terjadi.
Selulit adalah kondisi di mana kumpulan lemak yang mendorong jaringan ikat di bawah kulit.

Kondisi ini sering muncul di area paha, perut, dan bokong, biasanya ditandai dengan penampilan kulit terlihat tidak rata seperti layaknya kulit jeruk (orange) 

Walau tidak membahayakan namun selulit membuat permukaan kulit terlihat kurang cantik, karena berkerut berlekuk, atau tampak berlesung di area paha, pinggul, bokong, dan perut. 

Menurut penelitian, selulit lebih banyak dialami oleh wanita daripada pria karena terletak pada perbedaan distribusi lemak, otot, dan jaringan ikat. Diperkirakan 80 hingga 90 persen wanita mengalami selulit dalam berbagai macam tingkat variasi.

Penyebab selulit diantaranya : hormonal, perubahan berat badan yang tidak terkendali ataupun factor genetik
Perawatan Selulit

Beberapa treatment yang selama ini bisa dilakukan untuk menangani selulit : Laser Treatment dan injeksi kollagen stimulator yg bersifat temporer.

Namun sekarang ada alternative treatment baru untuk selulit yang di tahun 2023 awal ini baru saja mendapatkan approval FDA, yaitu memanfaatkan  energi tembakan Ultrasound.

dr. Dwindi Saptania, M.Biomed (AAM) Managing Director of Evitderma Clinic in Jakarta membagikan pengalamannya dalam penggunaan technology Ultrasound Sofwave ini.

Evitderma merupakan salah satu Klinik pioneer di Jakarta Selatan yang memiliki teknologi dari tahun 2022 yang lalu.

Menurut pengalamannya pasien – pasien yang diterapi dengan kasus selulit memiliki hasil yang cukup baik dan maksimal hasilnya pada bulan ke-6. Respons pasien Evitderma yang sebagian juga dari kalangan public figure ini menyatakan cukup puas. 

Sedangkan Burju Aesthetic Clinic yang baru saja grand opening memilih Sofwave sebagai salah satu treatment andalannya dengan berorientasi pada kepuasan pasien.

"Selain menyediakan treatment sultan dengan teknologi terbaru dikelasnya ini juga karena setelah treatment juga efek sampingnya cukup minimal dengan less painfull<" jelas dr. Andi, M.Biomed selaku Aesthetic Doctors at Burju Aesthetic Clinic. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat