visitaaponce.com

20 Prajurit Yonif Raider 300Brajawijaya Jadi Pasukan Perdamaian PBB

20 Prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya Jadi Pasukan Perdamaian PBB
Upacara pelepasan prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya yang akan bertugas sebagai pasukan perdamaian PBB di Lebanon, Kamis (23/2).(DOK. PENYON 300 RAIDER)

20 prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 300/Brajawijaya dikirim sebagai pasukan perdamaian PBB ke Lebanon. Mereka bergabung dengan Satgas Force Headquarter Support Unit XXVI-01 Lebanon.

Upacara pelepasan pasukan dilaksanakan Markas Yonif Raider 300/Brajawijaya, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (23/2). Komandan Yonif Raider 300/Brajawijaya Letkol Inf Afri Swandi Ritonga melepas langsung keberangkatan para prajurit yang akan bertugas di Lebanon.

Ritonga menegaskan, prajurit yang dikirimkan melaksanakan misi perdamaian PBB itu merupakan pilihan. Artinya, tidak semua prajurit TNI bisa mewujudkan tugas ke luar negeri sebagai pasukan perdamaian PBB.

"Saya mengapresiasi para prajurit yang sudah terpilih bergabung sebagai pasukan perdamaian PBB. Mereka yang terpilih melalui seleksi ketat. Prajurit yang terpilih seleksi pun tentu prajurit yang berprestasi," tegasnya.

Ritonga menegaskan kembali kepada para prajurit agar menjadi suatu kebanggaan bisa bergabung dengan Satgas Force Headquarter Support Unit XXVI-01 Lebanon. "Saya berharap prajurit Yonif Raider 300/Brajawijaya lainnya bisa mengikuti jejak prajurit yang berangkat kali ini," katanya.

Di Satgas Force Headquarter Support Unit XXVI-01 Lebanon, para prajurit
Yonif Raider 300/Brajawijaya yang dipimpin Kapten Inf Rizal Shanda, akan bergabung dengan TNI AD, TNI AL, dan TNI AU. Mereka akan bertugas selama lebih kurang setahun. "Tetap jaga kehormatan satuan dengan melakukan tugas dengan baik tanpa adanya pelanggaran," tegas Ritonga. (OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat