visitaaponce.com

Pentingnya Sarapan Pagi Berkualitas

Pentingnya Sarapan Pagi Berkualitas
Sarapan pagi berkualitas dan berolahraga membantu tubuh membangun daya tahan yang bagus.(Dok ist)

HERBALIFE Nutrition Indonesia kembali menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk mendukung kampanye Pekan Sarapan Nasional (PESAN) 2023, yang diprakarsai oleh pemerintah sejak 2013. Tahun ini menjadi tahun ke-8 bagi Herbalife Nutrition mendukung kampanye PESAN.

Pekan Sarapan Nasional (PESAN) diprakarsai pemerintah didasari dengan permasalahan penduduk Indonesia yang jarang melakukan sarapan maupun melakukan sarapan yang kurang berkualitas.

Berdasarkan data konsumsi pangan Laporan Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, bahwa anak Indonesia yang sarapan berkualitas masih rendah. Masih ada 44,6% anak usia sekolah kualitas sarapannya masih rendah.

Sedangkan survei Herbalife Nutrition bertajuk Asia Pacific Breakfast Habits Survey 2021, didapati bahwa dua dari lima (37%) Gen Z dan Milenial mulai lebih sering menyiapkan sarapan pada pagi hari.

Sedangkan setengah dari responden sudah memulai untuk melakukan sarapan. Mereka mulai melakukan sarapan enam sampai tujuh hari per minggu. Dalam hal kebiasaan sarapan harus mempertimbangkan dua hal utama yaitu frekuensi sarapan dan nutrisi yang terkandung dalam menu sarapan sehat.

Untuk menggerakkan masyarakat Indonesia sarapan pagi berkualitas, sebanyak 30.000 peserta  di 120 kota mengikuti Pekan Sarapan Sehat Herbalife Nutrition selama empat hari yaitu 14-18 Februari 2023.

baca juga: Sarapan tidak Boleh Hanya Asal Kenyang

Senior Director and General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan bahwa pentingnya menjaga asupan nutrisi seimbang melalui sarapan sehat serta menjaga kebugaran tubuh dengan kegiatan olahraga.

"Sarapan yang bernutrisi dapat menyuplai energi bagi tubuh dan otak Anda untuk tetap aktif memulai kegiatan di pagi hari," kata Andam Dewi, Kamis (9/3).

Andam menambahkan bahwa sarapan yang sehat bisa menjadi solusi bagi masyarakat untuk menciptakan komunitasyang sehat dan bugar. Berbagai penelitian dan publikasi kesehatan menunjukkan bahwa daya tahan dan kemampuan tubuh untuk melakukan pekerjaan dengan produktivitas yang memadai akan dimiliki oleh individu dengan nutrisi yang baik.

"Namun, kesibukan masyarakat modern saat ini seringmenjadi hambatan untuk sarapan di pagi hari," ujar Andam. (N-1)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat