visitaaponce.com

Gandeng HHI, Plaza Indonesia Galang Donasi untuk Bantu Pendidikan

Gandeng HHI, Plaza Indonesia Galang Donasi untuk Bantu Pendidikan
Dalam rangkaian selebrasi anniversary ke-33 tahun, Plaza Indonesia turut membantu pembangunan sekolah dan fasilitas pendidikan.(Ist)

PEMERATAAN sarana dan prasarana pendidikan adalah salah satu langkah nyata dan upaya untuk peningkatan sumber daya manusia, khususnya bagi generasi muda Indonesia.

Sebagai pusat gaya hidup prestisius di Indonesia, Plaza Indonesia juga memiliki komitmen tinggi terkait pilar pendidikan terutama di daerah tertinggal di Indonesia yang dilakukan secara berkelanjutan.

Dalam rangkaian selebrasi anniversary ke-33 tahun, Plaza Indonesia turut membantu pembangunan sekolah dan fasilitas pendidikan.

Di samping alokasi dana CSR Plaza Indonesia, pembangunan sekolah ini juga berkolaborasi dengan Yayasan Happy Heart Indonesia (HHI) melalui penyelenggaraan charity dinner di La Moda yang menghadirkan empat chef ternama Indonesia.

Baca jugaSGM Eksplor dan Indomaret Kolaborasi Beri Bantuan Pendidikan dan Beasiswa

Plaza Indonesia merasa memiliki tanggung jawab sosial dan ingin berkontribusi langsung untuk dunia pendidikan anak-anak.

Program pendidikan ini merupakan sebuah komitmen dan langkah nyata untuk menciptakan kebaikan bagi negeri,.

Hal ini dilakukan secara berkesinambungan sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. 

Hingga saat ini, sudah tercatat 13 sekolah di berbagai daerah yang telah mendapatkan program pembangunan sarana dan prasarana pendidikan oleh Plaza Indonesia.

Baca juga: Agro Nusa Abadi Komitmen Bantu Pendidikan Warga Petasia Timur

Donasi untuk Fasilitas Pendidikan 

Donasi pendidikan tersebut digunakan untuk renovasi area ajar mengajar seperti bangunan, meja, dan bangku sekolah masih banyak yang jauh dari kelayakan.

GM Marketing Plaza Indonesia, Zamri Mamat, mengatakan ,Plaza Indonesia menilai konsistensi yang kami lakukan bersama kolaborator terkait program pendidikan ini sangatlah penting."

"Kami bersama memastikan bahawa anak-anak dapat menjalankan proses belajar dengan baik di sekolah mereka dan mengejar cita-cita," kata Zamri dalam keterangan, Jumat (10/3).

"Melalui donasi ini kita berkontribusi untuk memberikan lingkungan belajar yang lebih baik dan akses pembelajaran seperti buku-buku untuk peningkatan kemampuan literasi," jelasnya.

"Program pendidikan yang kita lakukan sekarang ini dapat membuka pintu masa depan anak Indonesia," ucap Zamri.

Plaza Indonesia Gelar Charity Dinner

Plaza Indonesia mengajak banyak kolaborator, tidak hanya untuk kesuksesan charity dinner ini saja namun lebih dari itu, ini soal komitmen jangka panjang.

Plaza Indonesia juga berencana untuk mendirikan bangunan sekolah baru bekerja sama dengan Marc Klok Foundation, dan Sutini Goh sebagai Co-Founder brand Forest.

"Kami masih membuka kesempatan untuk kolaborator yang lain juga,” ucapnya.

Plaza Indonesia menggelar charity dinner berkolaborasi dengan Yayasan HHI di mana tahun ini juga bertepatan dengan momentum perayaan 1 dekade.

Baca jugaPHR Kembali Buka Program Beasiswa Pendidikan Bagi Putra Putri Riau

Yayasan HHI merupakan lembaga nirlaba yang fokus dalam program membangun kembali sekolah yang di daerah tertinggal.

Hingga saat ini, Yayasan HHI telah membangun lebih dari 290 sekolah di berbagai daerah di Indonesia, dan menargetkan pembangunan 40 sekolah sepanjang 2023 ini.

Sylvia Beiwinkler, CEO Happy Hearts Indonesia (HHI), menjelaskan “Pada 2013, Yayasan HHI membuka cabang internasional pertamanya di Indonesia yang tujuannya adalah untuk mendukung rekonstruksi sekolah yang terkena dampak bencana alam."

"Selain itu Happy Hearts Indonesia menjangkau masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan akses ke pendidikan yang layak," katanya.

"Program kerja kami adalah untuk membangun kembali sekolah dan memulihkan harapan dan peluang hidup lebih baik untuk anak-anak di daerah kurang mampu," ujar Sylvia.

"Kami mendukung masyarakat setempat dalam membangun sekolah yang berkelanjutan dan ramah lingkungan serta menyediakan fasilitas yang memadai," jelasnya.

Hadirkan Empat Chef Terkemuka

Plaza Indonesia charity dinner yang digelar di La Moda, dimana penggalangan donasi pendidikan dapat diikuti dengan pembelian tiket seharga Rp 3 juta per pax.

Selain makan malam, diikuti dengan beberapa agenda antara lain  lelang amal, dan acara penggalangan dana lain untuk membangun lebih banyak lagi sekolah.

Menghadirkan empat chef ternama Indonesia dengan menu andalan masing-masing, yaitu chef William Wongso menghadirkan menu Gotukola Pomelo Crab Salad, Poached King Kobia, Arsik Shrimps & Clam Sauce.

Chef Yvonne Yuen menghadirkan Vegetable & Chicken Wonton, Chili Oil, & Dan Dan Noodle.

Chef Gilles Marx menghadirkan Garlic Soup a’Láil ; Light Garlic Scented Broth with Escargots Beignets, La Joue de Boeuf; Tender Braised Wagyu Beef Cheek Casserole, in a Rich Red Wine Sauce, Baby Shallots, Mushroom, Beef Bacon & Pomme Chateau.

Marcus Zuck (Grand Hyatt Jakarta) menghadirkan Home Smoked Balik Salmon, Royal Oscietra “Goeldenstaedtii”, Cream Fraiche, Parmesan Tuille, Sarawak Pineapple Confit, Coconut Foam, Red Chili, Milo Tiramisu, & Sumatra Coffee. (RO/S-4)

.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat