visitaaponce.com

Deteksi Dini Sangat Bantu Atasi Penyakit Stroke dan Kanker

Deteksi Dini Sangat Bantu Atasi Penyakit Stroke dan Kanker
Salah satu upaya mengatasi penyakit kanker dan stroke agar lebih optimal adalah dengan melakukan deteksi dini.(Ist)

PENYAKIT stroke dan kanker diketahui tekah menjadi dua pemicu utama kematian di Indonesia.

Menurut Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, stroke menjadi penyakit tidak menular yang menyebabkan kasus kematian terbanyak.

Oleh karena itu, masyarakat diminta jangan mengabaikan dan menganggap sepele penyakit kanker dan stroke.

Baca juga: Obesitas Tingkatkan Risiko Kanker

Dalam mengatasi kedua penyakit tersebut perlu dilakukan. Salah satu upaya mengatasi penyakit kanker dan stroke agar lebih optimal adalah dengan melakukan deteksi dini.

Dunia kedokteran telah sepakat bahwa deteksi dini stroke dan kanker dapat menyelamatkan nyawa. Pasalnya sebagian besar penderita stroke dan kanker menjalani pengobatan setelah kondisinya sudah para.

Untuk turut mendukung upaya penyelamatan nyawa, masyarakat diminta melakukan deteksi dini. 

Baca juga; Deteksi Dini Stroke dan Kelainan Pembuluh Darah di Otak Mudahkan Penanganan

Dalam upaya menjawab kebutuhan masyarakat, Raffles Medika Indonesia, perusahaan yang merupakan bagian dari Raffles Medical Group Singapura, penyedia layanan kesehatan swasta terintegrasi terkemuka di Asia, yang juga mengoperasikan Raffles Hospital Singapura dan fasilitas medis lainnya di 14 kota telah meluncurkan paket pemeriksaan kesehatan baru.

"Paket ini dirancang tidak hanya untuk memberikan akurasi untuk deteksi dini penyakit termasuk stroke dan kanker tetapi juga memberikan kenyamanan bagi pasien yang menjalani tes," kata . Seperti Dr. Izaak selaku Country Manager Raffles Medika Indonesia dalam keterangan, Senin (13/3).

Baca juga: Bernyanyi Dapat Bantu Pemulihan Pascastroke

“Raffles Medika Indonesia hadir dengan paket tes kesehatan yang memberikan kenyamanan dan teknologi baru dengan akurasi yang dapat dipercaya bagi masyarakat Indonesia,” kata Izzak.

"Termasuk dalam paket pemeriksaan kesehatan adalah USG Carotid Artery Test, tes non invasif yang dapat mendeteksi ketebalan pembuluh arteri karotis yang dapat memicu terjadinya stroke," kata Izzak.

"Selain itu ada Mastocheck®, tes dengan teknologi baru yang hanya membutuhkan sedikit darah untuk deteksi dini kanker payudara stadium awal," paparnya. 

Miliki Dua Kantor

Raffles Medika Indonesia, sebagai perusahaan yang berbadan hukum telah hadir di Indonesia selama 18 tahun, saat ini memiliki dua kantor yang terletak di gedung The East, Mega Kuningan, Jakarta dan di gedung Pakuwon, Surabaya yang baru saja dibuka setelah sebelumnya menempati gedung kantor yang lama.

“Tujuan dari pemindahan dan pembukaan kantor di Surabaya di lokasi yang lebih strategis seperti lokasi kantor di Jakarta ialah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pelanggannya yang sudah ada dan calon pelanggan termasuk dalam hal memberikan informasi yang lengkap tentang fasilitas dan layanan dari Raffles Hospital Singapura,” jelas.Izaak. (RO/S-$)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat