visitaaponce.com

Jusuf Kalla Senang Tidak Ada Lagi Pembatasan Ibadah di Masjid

Jusuf Kalla Senang Tidak Ada Lagi Pembatasan Ibadah di Masjid
Ketua DMI Jusuf Kalla.(MI/Lina Herlina)

KETUA Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) mengatakan kini tidak ada lagi pembatasan lagi untuk menunaikan ibadah di masjid baik pemakaian masker atau batasan jemaah. Selain itu ia juga bersyukur kini masjid-masjid sudah mulai ramai sekali pada saat Ramadan 1444 Hijriah.

"Menuju pandemi sudah tidak ada lagi pembatasan, luar biasa ini masjid masjid di mana-mana ramai sekali sekarang Alhamdulilah," kata Jusuf Kalla di Kantor DMI, Jakarta, Jumat (23/3).

Ia juga berharap di bulan suci Ramadan ini masjid benar-benar ramai menuaikan ibadah shalat baik 5 waktu maupun tarawih.

Baca juga : Jusuf Kalla Tegaskan Masjid bukan Tempat Kampanye

"Pemerintah sudah mengeluarkan surat pemberitahuan bulan Desember 2022 lalu, untuk Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sehingga artinya orang sudah bebas. Soal Covid-19 masih ada, tentu," jelasnya.

Meski begitu, masyarakat juga tetap perlu waspada agar mempercepat tercapainya endemi. Masyaralat juga diimbau untuk segera melengkapi dosis vaksin yang ada. Hingga kini yang sudah melaksanakan vaksin covid-19 booster kedua sebanyak 3 juta orang, booster pertama 68 juta orang, dan yang sudah disuntik vaksin reguler sebanyak 174 juta penduduk. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat