visitaaponce.com

Mengenal Gas Oven dan Connection Oven yang Digunakan Industri Kuliner

Mengenal Gas Oven dan Connection Oven yang Digunakan Industri Kuliner
Connection Oven(Dok. Crown Horeca)

ALAT masak berupa ruang termal terisolasi atau oven, saat ini dibutuhkan untuk pembuatan masakan. Sejak awal ditemukan, teknologi oven selalu berubah-ubah mengikuti perkembangan zaman.

Saat ini sudah banyak sekali jenis-jenis oven yang bisa ditemui di pasaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Sayangnya, banyak pengguna oven yang tidak bisa membedakan jenis oven sesuai dengan kebutuhannya.

Crown Horeca, salah satu produsen alat masak yang berfokus pada industri hotel, restoran, kafe dan catering menuturkan, untuk usaha kuliner sebaiknya memilih jenis oven gas dan convection oven. Hal ini agar membuat rasa masakan senantiasa berkualitas dan matang semua.

Baca juga : Mercure Serpong Alam Sutera Tawarkan Promo Weekend Gateaway

Standar Gas Oven

Mesin oven gas ini dapat membantu Anda memanggang adonan roti atau kue dalam hitungan relatif cepat karena dilengkapi dengan tombol pengaturan pengapian atas dan bawah serta pengatur suhu otomatis. 

Oven gas adalah jenis oven yang menggunakan sumber panas dari gas elpiji dengan kapasitas yang besar makan sangat cocok untuk yang baru memulai atau yang sudah lama menekuni usaha bisnis roti dan kue dapat digunakan untuk segala jenis makanan mulai dari cake, kue kering, roti, schotel, daging panggang hingga casseroles. 

Baca juga : Ini Tips Menyimpan Cabai Agar tidak Cepat Busuk

"Kami di Crown Horeca Standar Gas Oven dengan mesin valve sehingga lebih hemat penggunaan gasnya dan lebih menguntungkan bagi para pembisnis roti/kue," ujar Jesslyn Jap, Owner Crown Horeca.

Bagian dalam oven ini di desain menggunakan stainless steel dengan perapian atas dan bawah sehingga membuat roti/kue yang dipanggang akan matang secara merata serta di lengkapi dengan gride yang ada dibawah loyang agar tidak membuat loyang tersebut gosong atau langsung terkena perapian yang bawah selain itu kami juga memberikan loyang gratis disetiap pembeliannya. 

Standar gas oven yang di jual oleh crown horeca yakni Standar Gas Oven  dengan 1 deck 2 Tray, 2 Deck 4 Trays, dan 3 Deck 6 Tray. Sedangkan untuk produk Gas Oven Digital terdiri dari jenis 1 deck 2 Tray, 2 Deck 4 Trays, dan 3 Deck 6 Tray

Baca juga : Panasonic Luncurkan Alat Masak Sehat Terbaru, Ini Fitur Unggulannya

Convection Oven

Convection Oven terkenal dengan keunggulannya yang mendistribusikan panas secara lebih merata, hal itu dikarenakan Convection Oven memiliki kipas dibagian dalamnya untuk mendistribusikan hawa panas ke seluruh bagian dalam Oven, sehingga dapat memasak makanan lebih cepat. 

"Produk convection oven kami terbuat dari bahan stainless steel sehingga lebih higenis dan kuat untuk memanggang makanan dalam jumlah banyak. Mesin restoran ini juga memiliki keunggulan lain yaitu hemat listrik sehingga tidak akan membebani pengeluaran bisnis Anda," lanjutnya Jesslyn. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat