visitaaponce.com

Mudik Bersama Bisa Memperkecil Kecelakaan

Mudik Bersama Bisa Memperkecil Kecelakaan
Menko PMK mengecek surat-surat kelengkapan bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta(Dok. Kemenko PMK)

ANGKA pemudik meningkat pada tahun ini hingga 123 juta orang. Masyarakat diimbau berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan di perjalanan. Salah satu cara menghindari kecelakaan pada saat perjalanan dengan cara mudik bersama.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan mudik bersama adalah kegiatan yang bagus dan penting karena meringankan beban pemerintah untuk menyiapkan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan mudik. Kegiatan mudik bersama mempermudah masyarakat menuju kampung halaman tanpa menggunakan kendaraan pribadi.

"Karena itu dengan mudik bersama kita harapkan akan memperkecil kecelakaan, syukur-syukur tidak ada kecelakaan selama lebaran. Tujuan mudik itu bergembira, bersilaturahmi bukan cari masalah apa lagi cari susah. Mudik aman, nyaman dan berkesan," kata Muhadjir pelepasan kegiatan mudik bersama, Selasa (18/4).

Baca juga: Menko PMK Minta Rest Area Jalan Tol Ditambah

"Saya berharap agar langkah baik pihak swasta ini dapat diikuti oleh pihak lainnya guna mempermudah masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik," tambahnya.

Pada tahun ini diperkirakan sebanyak lebih dari 123 juta orang akan melakukan mudik dan sebanyak 25 juta orang diperkirakan akan menggunakan kendaraan pribadi sepeda motor.

Baca juga: Polri Sebut One Way Dimulai Pukul 14.30 WIB di Km 72 Tol Cipali hingga Km 414 Kalikangkung

Muhadjir berpesan pada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik Lebaran untuk memperhatikan keselamatan dalam melakukan perjalanan, termasuk mempersiapkan diri, mempersiapkan akomodasi, dan perbekalan yang cukup.

"Saya doakan semua di perjalanan nyaman, berjalan lancar, selamat sampai tujuan, bertemu dengan sanak keluarga dan membawa berkah," pungkasnya. (Iam/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat