visitaaponce.com

Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Berubah Menjadi Institut

Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Berubah Menjadi Institut
PERUBAHAN STATUS: Civitas akademika Institut Pariwisata Trisakti mengadakan halal bihalal, di Jakarta Rabu (17/5)(Dok. Institut Pariwisata Trisakti)

INSTITUT Pariwisata Trisakti menggelar acara halal bihalal sekaligus ungkapan rasa syukur atas terwujudnya pencapaian beberapa program yang dicanangkan lembaga. Salah satu hal yang dirayakan dalam acara ini adalah perubahan status yang semula sekolah tinggi menjadi institut.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa selenggarakan halal bihalal yang berbeda dari sebelumnya. Karena Allah telah memberikan limpahan kebarokahan salah satunya perubahan bentuk dari sekolah tinggi menjadi institut secara resmi sejak 15 Maret 2023," ungkap Rektor Institut Pariwisata Trisakti Fetty Asmaniati dalam acara halal bihalal Institut Pariwisata Trisakti, Jakarta, Rabu (17/5).

Lebih lanjut, rasa syukur lainnya juga dikarenakan Institut Pariwisata Trisakti telah melakukan renovasi dan penambahan fasilitas, baik untuk ruang internasional program, bisnis digital dan kewirausahaan.

Fetty berharap, dengan penambahan fasilitas ini dapat meningkatkan tidak hanya jumlah mahasiswa dalam negeri tapi juga dapat mendatangkan lebih banyak lagi mahasiswa asing untuk mengenal Indonesia.

Dia menjelaskan, saat ini jumlah mahasiswa yang ada di Institut Pariwisata Trisakti mencapai 2.100 mahasiswa. Selain itu, setiap tahunnya selalu kedatangan mahasiswa asing untuk menimba ilmu.

"Setiap tahun mahasiswa S2 selalu ada mahasiswa asing yang ikut studi di kami. Tahun ini ada dari Tiongkok memang dari perguruan tinggi partner kami paling tidak mengirimkan minimal 5 orang. Tahun kemarin ada 4 orang. Kabarnya nanti juga akan dikirimkan untuk mahasiswa S3," ujar Fetty.

"Mudah-mudahan cita-cita bangsa ingin menjadikan pariwisata sebagai ikon dapat terwujud salah satunya melalui Institut Pariwisata Trisakti," tandasnya. (H-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Soelistijono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat