visitaaponce.com

Memanjakan Lidah di Waroeng Lengkong Tangsel

Memanjakan Lidah di Waroeng Lengkong Tangsel
Waroeng Lengkong, Tangsel(MI/Syarief Oebaidillah)

WILAYAH Tangerang Selatan (Tangsel), Banten yang tumbuh berkembang sebagai kota pendidikan dan perdagangan, juga kaya dengan beragam usaha kuliner. Diantaranya Waroeng Lengkong yang terletak di Jalan Skki, Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangsel.

""Warung Lengkong ini sebenarnya amanah dari suami sebagai Wali Kota Tangsel yang oleh markas Danyon Kav. 9 Cobra ditawarkan untuk bekerja sama mengelola lahan ini," kata Hj Lista Hurustiati, pengelola Waroeng Lengkong yang merupakan istri Wali Kota Tangsel, Benjamin Davnie.

Dijelaskan, awal berdiri Waroeng Lengkong juga bertujuan menjadi sentra oleh-oleh produk UMKM Tangsel, sentra seni dan budaya. "Jadi, disini lebih kepada kegiatan-kegiatan komunitas, organisasi, keluarga, selain mereka bisa memperoleh produk-produk UMKM, menikmati sajian makanan dan minuman sekaligus berwisata kuliner," jelasnya.

Lista yang juga merupakan aktivis perempuan dan Ketua Fasilitasi CSR Tangsel mengutarakan makanan dan minuman di Waroeng Lengkong mempunyai ciri khas dan kearifan lokal ."Sehingga para pengunjung mengetahui disini tersedia makanan khas Tangsel seperti pecak gurame, pecak nila, sayur besan, nasi tutup oncom, serta beragam minuman, " paparnya.

Di Waroeng Lengkong yang memiliki suasana outdoor, juga terdapat pendopo berkapasitas 200 orang sehingga dapat untuk pertemuan atau gathering dengan tarif kompetitif tidak dikenakan biaya untuk tempat, hanya makanan dan minuman. Pengunjung juga dimanjakan dengan fasilitas alat musik yang tersedia di tengah restoran ini.

"Sambil bersantap, pengunjung Waroeng Lengkong bisa menikmati pertunjukan musik yang berlangsung setiap hari," jelasnya Lista. (R-2))

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat