visitaaponce.com

BPKH-Baznas Salurkan Bantuan Mobil Layanan Haji di Kulon Progo

BPKH-Baznas Salurkan Bantuan Mobil Layanan Haji di Kulon Progo
BPKH melalui mitra Kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan mobil layanan Haji bagi Kantor Kemenag Kulon Progo.(HO)

BADAN Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra Kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan mobil layanan Haji bagi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kulon Progo. Penyerahan bantuan diselenggarakan di Pendopo Rumah Makan Kopi Jolo Tundo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Senin (5/6).

Wakil Ketua 2 Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas DI Yogyakarta H. Jazilus Sakhok, menyampaikan, Baznas dan BPKH kembali berkolaborasi dalam menjalin kerja sama positif untuk memberikan bantuan mobil layanan haji demi kemaslahatan umat. "Dengan hadirnya bantuan mobil layanan haji ini, diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan Kemenag Kabupaten Kulon Progo kepada para jemaah haji di Kabupaten Kulon Progo," ujarnya.

Sakhok mengatakan, sebagai mitra Kemaslahatan BPKH, Baznas RI juga mengharapkan kerja sama ini dapat terus berlanjut dan berkembang. "Sinergi yang telah terjalin antara BAZNAS RI dan BPKH sudah sangat baik dan terus terlaksana dengan baik. Alhamdulillah kolaborasi antara kami dan BPKH dapat menebar manfaat bagi sekitar,” ucapnya.

Kepala Divisi Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi BPKH Indriayu Afriana menyampaikan, sebagai lembaga yang bertugas mengelola Keuangan haji, BPKH juga diberikan amanah untuk peningkatan kemaslahatan umat. BPKH senantiasa berkomitmen untuk menjaga penyaluran Nilai Manfaat DAU untuk peningkatan kemaslahatan umat.

"Sinergi antarlembaga ini diharapkan dapat menjadi solusi dari kebutuhan kehadiran program-program yang tepat guna bagi masyarakat, salah satunya melalui penyaluran bantuan mobil layanan haji bagi Kemenag Kabupaten Kulon Progo. Kami berharap bantuan ini dapat dijaga dan dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya," lanjut Indriayu.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo Wahib Jamil menyambut gembira bantuan tersebut. Dia menyampaikan, bantuan yang diberikan melengkapi sarana dan prasarana yang ada untuk mendukung kinerja Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo dalam memberikan pelayanan maksimal kepada para jemaah haji.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada BPKH dan Baznas atas bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat serta memberikan kemaslahatan bagi kita semua," ujar Wahib.

Apresiasi juga diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Kemenag DI Yogyakarta Masmin Afif. "Hadirnya bantuan ini tentunya merupakan sebuah solusi dan dukungan nyata dari BPKH bersama BAZNAS bagi Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo dalam menunjang peningkatan pelayanan kepada para Jamaah haji," ucapnya. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat