visitaaponce.com

International Ballet Star Gala Kembali Digelar di Indonesia

International Ballet Star Gala Kembali Digelar di Indonesia 
2nd International Ballet Star Gala akan diadakan pada 1 Juli 2023 dan bertempat di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta,(Ist)

INTERNATIONAL Ballet Star Gala kembali diadakan di Indonesia dan merupakan produksi dari Indonesia Dance Society, bekerja sama dengan 10 principal dancers internasional.

Sepuluh principal dancers internasional yaitu StaatsBallett Berlin, HK Ballet, Universal Ballet Korea Selatan dan Magyar Nemzeti Ballet Hungaria, National Ballet of Portugal, serta penyanyi dan penari Indonesia peraih penghargaan mancanegara, sebagai bentuk pertukaran budaya antara Indonesia dan beberapa negara, melalui tari dan ballet.

Diadakan pada 1 Juli 2023 dan bertempat di Teater Besar Taman Ismail Marzuki Jakarta, kurator dari 2nd International Ballet Star Gala adalah Juliana Tanjo, yang sekaligus merupakan Founder dan CEO dari Indonesia Dance Society. 

Baca juga: Tiga Tahun Pandemi, Marlupi Dance Academy Tampilkan Pentas Cinderella

Setelah pertama kali diadakan pada tahun 2017, 2nd International Ballet Star Gala akan menghadirkan karya klasik global dan kontemporer, dengan menghadirkan performer internasional yang terkemuka dalam dunia ballet dan tari.

Mereka adalah Filippa de Castro dan Carlos Pinillos (Portugal), Hyangki dan Kang Min Woo (Korea Selatan), Adiarys Almeida dan Taras Domitro (Amerika Serikat), Danilil Simkin (Jerman), Tatiana Melnik (Hungaria) serta Alexander Yap dan Yei Feifei dari Hong Kong. Karya yang akan ditampilkan oleh para penari diantaranya The Great Gatsby, Black Swan, Les Bourgeois dan Don Quixote. 

Hadirkan Penyanyi Muda Jane Callista

2nd International Ballet Star Gala juga akan menampilkan Jane Callista penyanyi muda Indonesia yang telah memenangkan berbagai kompetisi vokal internasional dan meraih gelar juara dunia vokal di Italia, World Grand Prix Winner Vocalist of Sanremo Junior - Italy 2022, dan 1st winner of American Youth Musician Union Vocalist - USA 2022.  

Baca juga: Kejar Mimpi, Balerina Jade Princessa Berangkat ke AS Besok

Jane Callista juga merupakan seorang penari yang telah mendalami dan menekuni pendidikan ballet sejak kecil, dan yang baru saja kembali dari Amerika Serikat setelah terpilih untuk tampil menyanyi pada acara prestige di Carnegie Hall New York bulan Mei 2023 baru lalu,

Pada kesempatan ini Jane akan menjadi host dan guest singer pada acara International Ballet Super Star Gala 2023, 1 Juli mendatang.

Baca juga: Mengenal Jade Princessa Nugroho, Ballerina Muda Indonesia yang Punya Segudang Prestasi

Juliana Tanjo, Founder dan CEO dari Indonesia Dance Society, mengatakan: “Selain sebagai bentuk dari pertukaran budaya antara Indonesia dan negara-negara lain di dunia, 2nd International Ballet Star Gala dihadirkan untuk mencapai tujuan kami yaitu untuk secara konsisten mendorong apresiasi terhadap tari terutama di Indonesia, menguatkan komunitas dance sehingga kami selalu terhubung satu sama lain agar dapat saling meningkatkan teknik menari kami serta pertukaran budaya.”  

“Seperti bentuk seni dan ilmu lain di dunia, teknis dalam menari terus berkembang sejalan dengan berkembangnya kreatifitas dan inovasi kita sebagai manusia," jelasnya.

"Untuk itu, Indonesia Dance Society mengucapkan terima kasih kepada para mitra yang mendukung kami dalam 2nd International Ballet Star Gala yaitu Katamaran Resort, Bank Mandiri dan KVB.Asia content production,” tutur Juliana. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat