visitaaponce.com

Cetak Anak Bangsa dengan Senyum Baru

PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, TBK melalui produk unggulannya Suplemen Kesehatan Kuku Bima kembali menggelar operasi sumbing bibir gratis. Sido Muncul bekerja sama dengan Smile Train Indonesia memberikan operasi gratis bagi 50 penderita Sumbing Bibir di RS Hermina Podomoro, Jakarta Utara, Selasa (13/6).

Untuk pembiayaan 50 penderita bibir sumbing, secara simbolis, Sido Muncul menyerahkan biaya pengobatan senilai Rp350.000.000 oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Country Manager and Program Director Smile Train Indonesia Deasy Larasati.

''Semoga ibu yang anak-anaknya berbibir sumbing terbantu. Terima kasih banyak. Semoga anak-anak bibir sumbing bisa hidup lebih baik.'' kata Irwan.

 Baca Juga: Bibir Sumbing Bukan Kutukan

Irwan berharap kegiatan yang diadakan Suplemen Kesehatan Kuku Bima Sido Muncul ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk melakukan hal yang sama.  “Kami harap baksos operasi sumbing bibir ini dapat menginspirasi berbagai pihak untuk ikut menyelenggarakan kegiatan serupa. Sebab, angka penderita sumbing bibir di Indonesia tergolong masih tinggi. Semakin banyak yang adain, mudah-mudahan makin banyak yang bisa terobati,” lanjut Irwan.

Bantuan operasi sumbing bibir gratis telah dilakukan sejak 2018. Bantuan digelar di berbagai wilayah di Indonesia dengan total pasien yang telah dioperasi sebanyak 352 pasien. Untuk di waktu mendatang, Irwan menargetkan dapat melakukan 2.000-4.000 operasi bibir sumbing gratis. 

Baca Juga: Ini Penyebab dan Cara Penanganan Bayi dengan Bibir Sumbing

Direktur RS Hermina Podomor Sri Diana Ginting berharap apa yang dilakukan SidoMuncul akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa. ''Apa yang kita bisa dan butuhkan akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa.  Kerja sama kita dengan SmileTrain dan Sido Muncul.  Trimakasih sebesar-besarnya saya ucapkan. Kita akan mencetak anak bangsa dengan senyum yang baru,'' harap Diana.

Pada kesempatan itu, Country Manager and Program Director Smile Train Indonesia Deasy Larasati menjelaskan pihaknya saat ini bekerja sama dengan Hermina Group. Saat ini group ini memiliki 48 rumah sakit di seluruh Tanah Air. 

''Kerja sama SmileTrain yang terbesar dengan Sido Muncul. Rumah sakit yang menjadi mitra adalah yang memiliki dokter spesialis bedah plastik,'' katanya.

Deasy juga menyarankan bahwa operasi bibir sumbing sebaiknya dilaksanakan sebelum anak mulai belajar berbicara. ''Supaya nanti saat belajar berbicara tidak terbentuk gangguan berbicara seperti,'' ungkapnya. (S-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Denny parsaulian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat