visitaaponce.com

Kegiatan SETARA Commweek Fikom Untar Ajak Peduli Anak-anak Down Syndrome

Kegiatan SETARA Commweek Fikom Untar Ajak Peduli Anak-anak Down Syndrome
Fikom Untar menyelenggarakan Communication Week (Commweek) 2023 di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (3/6).(Ist/Fikom Untar)

MAHASISWA Fakultas Komunikasi (Fikom) Universitas Tarumanagara (Untar) menyelenggarakan Communication Week (Commweek) 2023 di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (3/6).

Perhelatan yang berlangsung selama dua hari ini menampilkan berbagai kegiatan salah satunya dilakukan kerja sama dengan Carys Cares yaitu organisasi yang berfokus membantu orang dengan down syndrome.

Kegiatan yang dinamai Seni, Kata dan Suara (SETARA) ini bertema “The Bridge of Communication Through Art”.

Baca juga: Untar Beri Apresiasi Mahasiswa Peraih Emas SEA Games Kamboja

Dalam acara ini, anak-anak down syndrome diundang untuk menunjukkan karya seni mereka. Hasil karya seni berupa lukisan mereka dipamerkan dalam Commweek 2023.

Tujuan diselenggarakan SETARA untuk membantu memperkenalkan serta menjadi wadah bagi anak-anak down syndrome untuk menampilkan karya seni mereka.

Diharapkan kampanye yang disampaikan melalui kegiatan ini dapat menjadi sumber pesan bahwa kita semua adalah setara. Selain pameran lukisan, diadakan pula talkshow yang menghadirkan Carys Mihardja sebagai pendiri Carys Cares.

Baca juga: Untar Perkenalkan Tarumanagara Enterprise di InnovFest x Elevating Founders 2023 di SIngapura

Saat membuka acara Dekan Fikom Untar, Dr. Riris Loisa, M.Si.menyatakan kegiatan Commweek 2023 ini adalah bagian dari pembelajaran kepada mahasiswa dalam mengimplementasikan pelajaran yang didapat selama di kelas.

"Kegiatan ini memberi wadah bagi mahasiswa dapat berlatih berpikir kreatif, berkolaborasi dan bernegosiasi," jelas Riris.

Baca juga: Gelar Entrepreneur Week, Untar Dukung Indonesia Maju

Ditambahkan Riris, kegiatan ini juga menjadi implementasi nilai-nilai yang dianut Fikom Untar yaitu uumanis, entrepreneurship, profesional dan integritas. Diharapkan kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat luas.

Commweek adalah kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan mahasiswa Fikom Untar setiap tahun di luas kampus. Tahun ini adalah penyelenggaraan pertama secara luring setelah dua tahun dilaksanakan dalam bentuk daring karena pandemi. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat