visitaaponce.com

Gelar Entrepreneur Week, Untar Dukung Indonesia Maju

Gelar Entrepreneur Week, Untar Dukung Indonesia Maju
Dekan FEB Untar Sawidji Widoatmodjo (tengah, batik coklat) usai meresmikan Entrepreneur Week di Hub Life, Jakarta, Jumat (16/6).(DOK FEB Untar)

FAKULTAS Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tarumanagara (Untar) kembali menggelar Entrepreneur Week di Hub Life, Jakarta, Jumat (16/6). Kegiatan ini menjadi wadah pengenalan kreativitas atas produk inovasi yang digagas para mahasiswa.

Dalam sambutannya secara daring, Rektor Untar Agustinus Purna Irawan, mengapresiasi Entrepreneur Week yang dinilai mendorong dan mencetak para entrepreneur. "Saya kira kegiatan ini dapat menjadi salah satu upaya mendukung Indonesia maju atau Indonesia Emas 2045. Mahasiswa FEB Untar diharapkan mampu berkontribusi menjadi pemimpin terdepan untuk entrepreneur Indonesia," tandas Agustinus.

"Kami harapkan even ini dapat terus berlanjut dengan kualitas lebih baik dan inovatif serta berhasil menjadi rintisan usaha atau start up. Jadikan pula  pengalaman berharga," tambahnya.

Saat meresmikan even ini, Dekan FEB Untar Sawidji Widoatmodjo menekankan Entrepreneur Week dapat memantik mahasiswa menjadi entrepeneur produsen. Yakni, para mahasiswa dengan inovasinya terpacu membuat sebuah produk yang menarik dan dibutuhkan untuk masyarakat. "Dengan menjadi enterpeneur produsen, para mahasiswa akan mengasah gagasan inovatif dan kreatif pada produk yang dihasilkan," tandas Sawidji.

Menurutnya, Entrepreneur Week tahun ini yang diikutl 36 stand mahasiswa mengalami kemajuan setelah tahun lalu kegiatan serupa hanya menampilkan 18 stand. "Kita lihat performancenya, sekarang lengkap dengan band, semakin hari durasinya makin bagus, seleksi semakin hari semakin baik," tukas Sawidji.

Salah satu stand yang hadir di Entrepreneur Week kali ini adalah brand pakaian, Tee Buddy. Kevin, mahasiswa FEB Untar perintis produk Tee Buddy, menjelaskan brand kaos tersebut mengembangkan produk pakaian oversize yang tengah menjadi tren.

"Tema desainnya kami usung nuansa-nuansa pertemanan. Kita kembangkan inovasi desainnya. Kedepannya, kami targetkan menjadi start up," tandas Kevin.

Produk mahasiswa lainnya adalah Soaby, sabun yang didesain menyerupai kue. Soaby akronim dari Soap dan Bakery, yang artinya produk Soaby menggabungkan produk sabun dengan nuansa kue dan roti.

Tara dan Helen, mahasiswa FEB Untar dari tim Soaby mengutarakan  inspirasi Soaby lahir untuk menghadirkan produk sabun yang menarik dan unik juga rendah bahan kimia. "Jadi selain rendah kimia, Soaby bentuk dan aromanya dirancang seperti kue. Kami telah memasarkan melalui medsos dan kelak menjadi start up," ungkap Tara. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat