visitaaponce.com

INWED 2023, Dubes Australia Penny Williams PM Dorong Kesetaraan Gender

INWED 2023, Dubes Australia Penny Williams PM Dorong Kesetaraan Gender
Acara Peringatan INWED 2023 yang menhadirkan pembicara Dubes Australia untuk Indonesia Penny Williams PM di Jakarta, Selasa (20/6).(Ist)

DUTA Besar (Dubes) Australia untuk Indonesia Penny Williams PM bertemu dengan para insinyur perempuan Indonesia terkemuka untuk menyoroti kontribusi perempuan di sektor infrastruktur.

Berbicara dalam peringatan International Women in Engineering Day (INWED) 2023 atau Hari Perempuan Internasional di Bidang Teknik 2023 di Jakarta, Selasa (20/6), Duta Besar Williams mengatakan, "INWED merupakan kesempatan untuk mengakui pencapaian insinyur perempuan dan mendorong kesetaraan gender dalam perkembangan infrastruktur."

Peringatan 70 Beasiswa Australia 

Acara ini juga menandai peringatan 70 tahun Beasiswa Australia di Indonesia yang menyoroti hubungan bilateral kuat antara kedua negara.

Baca juga: Perempuan Miliki Peran Penting dalam Pembangunan Kesehatan

"Beasiswa Australia Awards di Indonesia telah berperan penting dalam memperkuat hubungan antar masyarakat dan meningkatkan kemampuan para pakar Indonesia. Kami sangat senang dapat menyoroti kontribusi alumni Australia di sektor infrastruktur," ujar Duta Besar Williams.

Dirjen Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umm dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ir Diana Kusumastuti, menjadi pembicara utama dalam acara peringatan INWED 2023.

Diana menyampaikan pengalamannya sebagai seorang insinyur yang memimpin perumusan kebijakan dan implementasi infrastruktur publik di sektor air dan sanitasi.

Diselenggarakan oleh KIAT

Acara ini diselenggarakan oleh Kemitraan Indonesia-Australia untuk Infrastruktur (KIAT) dan dihadiri para pemangku kepentingan utama pemerintah, alumni Australia di Indonesia, dan para pakar di bidang infrastruktur.

Baca juga: Cotton Candy, Diplomasi Melawan Kekerasan terhadap Perempuan

Peserta acara mendengarkan dua diskusi panel di bawah tema global INWED 2023 yaitu "#MakeSafetySeen"

Pemerintah Australia berkomitmen untuk mempromosikan kesetaraan gender dan mendukung kemajuan perempuan di bidang teknik dan infrastruktur melalui KIAT.

Baca juga: Regina Art Pentas di New York Saat International Women's Day

KIAT merupakan kemitraan pemerintah Australia dan Indonesia untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif melalui pengembangan akses infrastruktur bagi semua orang.

KIAT bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat, memberikan bantuan teknis untuk mengembangkan kebijakan, pembiayaan dan penyediaan infrastruktur di sektor jalan, mobilitas perkotaan, air, dan sanitasi. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat