visitaaponce.com

Mengenal Yosua Ronald, Kreator Konten dengan Banyak Penghargaan Fotografi dan Videografi

Mengenal Yosua Ronald, Kreator Konten dengan Banyak Penghargaan Fotografi dan Videografi
Yosua Ronald saat menerima sebuah penghargaan(Dok. Pribadi)

KREATOR Konten Yosua Ronald baru-baru ini menyita perhatian publik. Berawal dari ketertarikannya pada dunia kuliner malah mengantarnya menjadi food blogger. Tidak sekedar mereview kuliner atau venue favorit, Yosua juga dikenal sebagai food blogger yang mencatatkan namanya menjadi juara di berbagai event.

Baru-baru ini Yosua menjadi juara 1 di event brand Milky Way milik Erick Limans. Yosua memberikan sentuhan yang berbeda untuk karya lombanya yaitu dengan membuat kostum khusus untuk karakter Milky yang ada di brand Milky Way. 

Alhasil, Yosua berhasil menjadi juara 1 kategori Milky Way Reels dengan mengalahkan 1500 submission dengan hadiah berupa IPhone 14.

Baca juga : Visual Storyteller Kevin Young Berbagi Pengalaman Staycation di Thailand

“Jujur aku super happy banget bahkan waktu diumumkan jika aku keluar sebagai pemenang utama, air mata langsung auto berlinang gitu saking gak nyangkanya," kata Yosua dalam keterangannya.

Kemenangan Yosua ternyata mendapat respon yang beragam dari warganet termasuk yang menyayangkan jika Yosua menang karena dia adalah seorang kreator konten yang seharusnya tidak mengikuti lomba tersebut. 

Baca juga : Keluarga Kecil Kaerys-Petra Sajikan Konten Kocak di Instagram dan TikTok

Merespons itu, Erick Limans mengatakan, hal tersebut sah-sah saja karena siapapun dapat mengikuti lomba tersebut asal sesuai dengan syarat dan ketentuan dari panitia event Milky Way.

Selain sebagai kreator konetn, Yosua Ronald memiliki ketertarikan di dunia kompetisi atau lomba. Bahkan Yosua menuturkan kalau dirinya sudah mengantongi lebih dari 200 penghargaan dari berbagai bidang baik non akademis maupun akademis. 

Sifatnya yang ambisius membuatnya cukup menonjol juga di bidang akademis dan bahkan membawanya menjadi lulusan dengan predikat Cumlaude.

Beberapa lomba yang membawanya menjadi juara, termasuk di bidang fotografi, videografi bahkan desain, diantaranya kategori terfavorit dengan tema “Melukis Cahaya” di event LFNKD 2020, juara 1 photo competition Grand Indonesia dengan hadiah lomba trip ke Hongkong Disneyland. 

Sedangkan di bidang videografi, Yosua menjadi juara 1 di event Casa San Remo dan yang terbaru adalah juara 1 di Milky Way Reels Competition. Untuk didunia desain, Yosua memenangkan juara 1 Drawing Challenge by Semasa dan sebagai juara favorit di AMD Design Competition.

Selain menjadi food blogger, Yosua juga aktif membagikan karyanya melalui laman instagram pribadinya di @syosuaronald salah satunya adalah mereview Super Mario Land di Jakarta yang sudah dilihat lebih dari 100 ribu kali dalam kurun waktu 3 hari.

Konten Super Mario Land membawa berkah tersendiri karena sekarang Yosua dibanjiri oleh tawaran endorsement dari berbagai brand. Bahkan dari konten tersebut membuat warganet tertarik untuk datang dan mencicipi beberapa ‘Super Garden Menu menu yang direkomendasikan oleh Yosua.

Yosua menegaskan, karya itu merupakan hasil dari ketekunan dan kerja keras untuk membuat konten yang berkualitas baik dari segi visual maupun audio yangmembuatnya menjadi banjir dukungan dan berdampak pada venue yang dikunjungi. 

“Super Grateful banget & pastinya bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena berkatnya yang gak pernah habis-habisnya," ujar Yosua bersyukur. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat