visitaaponce.com

Sempat Batal, Sapi Peternak di Karangayar Akhirnya Dibeli Jokowi

Sempat Batal, Sapi Peternak di Karangayar Akhirnya Dibeli Jokowi
Sukasno bersama sapi peliharaannya yang sempat batal dibeli oleh Presiden Joko Widodo(MI/Wdjajadi)

PRESIDEN Joko Widodo atau Jokowi akhirnya membeli sapi untuk kurban dari Sukasno, yang merupakan asal peternak Desa Doplang, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. 

Sapi jualan Sukasno sebelumnya  diberitakan batal dibeli presiden lantaran di bawah kriteria hewan kurban yang ditetapkan Sekretariat Presiden. Namun, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan arahan presiden tetap membeli sapi tersebut.

"Ya jadi dibeli oleh Sekretariat Presiden," kata Heru Budi Hartono dalam konferensi pers di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (23/6)

Baca juga : Mbah Kasno Kecewa Sapi Miliknya Batal Dibeli Presiden Jokowi

Dari pemberitaan media, Sukasno mengaku diberikan tawaran ganti rugi atau kompensasi Rp1 juta karena sapi jenis Bima yang ia perlihara batal dibeli oleh presiden sebagai hewan kurban. Sapi miliknya disebut punya kekurangan.

Tawaran dari Sekretariat Presiden itu ditolak oleh Sukasno. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan sapi itu akhirnya dibeli oleh Sekretariat Presiden.

Baca juga : Mentan Pastikan Stok Hewan Kurban Tahun Ini Aman

"Dibeli akhirnya, memang ada kekurangan, tetapi akhirnya dibeli karena Bapak Presiden meminta itu dibeli, akhirnya dibeli," terang Bey.

Pada Iduladha 1444 Hijriah, presiden memberikan sapi sebagai hewan kurban ke 38 provinsi di Indonesia. Sapi-sapi itu, terang Heru, berbobot 900 kilogram (kg) hingga 1,2 ton. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat