visitaaponce.com

Uhamka Loloskan PKM Terbanyak untuk Wilayah LLDIKTI III

Uhamka Loloskan PKM Terbanyak untuk Wilayah LLDIKTI III
Rektor Uhamka Gunawan Suryoputra(MI/HO)

UNIVERSITAS Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) mendapatkan apresiasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI ) III DKI Jakarta atas keberhasilan MELOLOSKAN 29 Proposal Pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 8 Bidang Tahun 2023 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Rektor Uhamka Gunawan Suryoputra mengungkapkan, PKM dapat  mendorong mahasiswa untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif di berbagai bidang. Hal ini didukung oleh universitas agar  mahasiswa agar dapat merespon perubahan sosial, ekonomi, dan teknologi.

“Alhamdulillah Uhamka mendukung penuh PKM, agar mahasiswa dapat menciptakan dan mengembangkan ide kreatif serta inovatif sesuai dengan kemajuan era digital. Dengan keberhasilan meloloskan proposal pendanaan PKM terbanyak se-wilayah LLDIKTI III, Uhamka mendapatkan apresiasi yang mendalam  langsung dari Bapak Lukman sebagai Kepala LLDIKTI Wilayah III,” tutur Gunawan.

Ke depan, ia berharap dosen dan mahasiswa Uhamka terus menerus mengimplementasikan bidang keilmuannya untuk masyarakat melalui PKM. Program ini juga berkontribusi pada perubahan sosial yang positif dan mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan dunia nyata.

“Saya berharap sebagai dosen yang menjalankan tugas catur dharma perguruan tinggi dapat melakukan PKM secara berkala kedepannya dengan membimbing mahasiswa untuk terjun langsung kepada masyarakat. Selain itu kita perlu terus melakukan pendampingan untuk memastikan proposal yang didanai lolos sampai dengan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS)," tandas Gunawan. (H-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat