visitaaponce.com

Tanoto Scholars Gathering Jadi Tempat Berjejaring Bagi Para Mahasiswa

Tanoto Scholars Gathering Jadi Tempat Berjejaring Bagi Para Mahasiswa
DEWAN Wali Amanat Tanoto Foundation dan Managing Director RGE Anderson Tanoto menyalakan obor dimulainya Tanoto Scholars Gathering 2023(MI/ Despian Nurhidayat)

TANOTO Foundation kembali menyelenggarakan Tanoto Scholars Gathering pada tahun ini. Acara yang sempat dilaksanakan secara daring saat pandemi itu kini dapat diselenggarakan secara luring di Pangkalan Kerinci, Provinsi Riau.

Dewan Wali Amanat Tanoto Foundation dan Managing Director RGE Anderson Tanoto mengatakan bahwa Tanoto Scholars Gathering dilakukan bertujuan untuk mengenalkan ekosistem perusahaan Tanoto dan juga mempertemukan para mahasiswa yang meraih beasiswa Tanoto.

“2014 Tanoto Scholars Gathering pertama itu banyak yang enggak tahu kita perusahaan apa. Jadi harus kita kenalkan sisi bisnis dan sejarah keluarga kita. Itu alasan kita buat acara ini. Kegiatan ini juga sangat penting untuk networking antar universitas,” ungkapnya dalam Pembukaan Tanoto Scholars Gathering 2023 di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Riau kemarin.

Lebih lanjut, dia bercerita bahwa Tanoto Foundation merupakan salah satu beasiswa terbesar dari pihak swasta di bidang pendidikan. Selain itu, fokus mereka di bidang pendidikan juga dilatarbelakangi oleh pengalaman dari kedua orangtuanya.

“Bapak dan ibu saya tidak ada kesempatan untuk menyelesaikan pendidikan. Waktu itu cuma SMA dan enggak selesai di tahun 60-an. Bapak dan ibu saya percaya pendidikan ini investasi yang besar khususnya untuk SDM Indonesia. Makanya kita dukung sisi pendidikan di Indonesia dan bukan hanya di jenjang S1 dan S2, tapi ada PAUD, SD dan SMP,” kata Anderson.

Untuk diketahui, kegiatan ini diikuti oleh 180 mahasiswa dari 10 universitas yakni UI, IPB University, ITB, UGM, USU, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Hasanuddin, Universitas Mulawarman, dan Univeristas Riau. Kegiatan akan berlangsung sampai 27 Juli 2023.

Kegiatan dilaksanakan di komplek PT Riau Andalan Pulp & Paper (RAPP) yang merupakan bagian dari Tanoto Group. Chief Operating Officer PT RAPP Eduward Ginting berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kontribusi mahasiswa untuk Indonesia.
“Kami harapkan event Tanoto Foundation dapat membawa semangat baru dan inspirasi bagi adik-adik sekalian. Kita harapkan semua bisa memberikan kontribusi bagi Indonesia ke depannya,” tandas Eduward.(H-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Soelistijono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat