visitaaponce.com

HIPMI Jaya dan HIPMI Jaksel Gelar Networking Night Bantu Pengusaha Muda Kembangkan Bisnis

HIPMI Jaya dan HIPMI Jaksel Gelar Networking Night Bantu Pengusaha Muda Kembangkan Bisnis
Networking Night Hipmi Jaya-Hipmi Jakarta Selatan(Dok. Hipmi Jaya)

NETWORKING atau berjejaring menjadi aktivitas yang sangat penting dalam dunia bisnis. Dengan berjejaring, para pelaku bisnis dapat memperluas jaringan mereka dan menjalin hubungan yang baik dengan pengusaha lainnya. 

Hal itu pun dilakukan BPD HIPMI Jaya dan BPC HIPMI Jakarta Selatan dengan mengadakan Networking Night akhir pekan lalu di kawasan Senayan, Kebayoran Baru.

Dalam acara ini, para pengusaha muda anggota HIPMI Jaya dari berbagai sektor industri, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, DPRD DKI, BUMN/BUMD, baik pemerintah dan swasta hadir dan mendapatkan kesempatan untuk bertemu, bersilaturahmi, dan berjejaring dengan para pengusaha lainnya. 

Baca juga : Perkuat Hubungan Bisnis Antar Negara, Keind Lantuk Kepengurusan di Malaysia

Ketua HIPMI Jaya Sona Maesana mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi digelarnya Networking Night. 

"Kami percaya bahwa dengan memfasilitasi anggota HIPMI Jaya untuk berjejaring dengan pengusaha lainnya, maka akan terbuka peluang kolaborasi bisnis yang lebih luas dan dapat membuka lapangan usaha secara massive di Indonesia “ ujarnya.

Baca juga : Inilah Tips Dongkrak Pendapatan Bisnis Kuliner Saat Ramadan

Ketua HIPMI Jakarta Selatan Muhammad Assad menambahkan, acara itu merupakan salah satu bentuk dukungan HIPMI dalam membantu pengusaha muda untuk terus berkembang dan memperluas jaringan bisnis dapat tumbuh dan bermanfaat untuk masyarakat secara menyeluruh.

"HIPMI telah menjadi contoh sebuah gerakan organisasi kewirausahaan dalam mengembangkan networking bagi para pelaku usaha, khususnya para anggota HIPMI. Dengan adanya acara Networking Night ini, diharapkan para pengusaha dapat semakin aktif berjejaring dan memperluas jaringan bisnis mereka. Acara ini juga menjadi bentuk dukungan HIPMI dalam membantu pengusaha muda untuk terus berkembang dan meningkatkan kualitas bisnis mereka," jelas Assad.

Ketua Panitia dan juga sebagai inisiator Networking Night, Soraya Anisa mengatakan, dalam dunia bisnis, kesempatan atau peluang untuk mendapatkan proyek, investor, rekan bisnis untuk berkolaborasi, mendapatkan reliable source of products/service bisa didapatkan dengan aktif berjejaring. 

"Oleh karena itu, acara Networking Night HIPMI Jaya dan BPC HIPMI diharapkan bisa menjadi suatu kegiatan yang bermanfaat untuk para pengusaha," ujarnya.

Networking night merupakan sebuah wadah untuk saling bertukar pengalaman dan ide bisnis & kolaborasi antar pengusaha. Acara ini memberikan kesempatan bagi anggota HIPMI Jaya untuk memperluas jaringan bisnis mereka dan menjalin hubungan yang baik dengan pengusaha lainnya, pihak swasta dan juga dengan pemerintah agar dapat selalu berkolaborasi membangun Indonesia yang lebih maju

Setya Budi Arijanta dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang & Jasa Pemerintah (LKPP) mengundang para pengusaha untuk bermitra dengan pemerintah melalui penyedia katalog dan saat ini pemerintah sedang mendorong percepatan penggunaan produk dalam negeri.

"Peluang pasar dari nilai belanja pemerintah tahun 2023 sebesar Rp1.119 Triliun yang merupakan sebuah peluang yang harus dimanfaatkan oleh para pengusaha nasional," ujarnya.

Networking Night ini menjadi kesempatan bagi para peserta untuk memperluas jaringan bisnis mereka dengan para pengusaha lainnya dari berbagai bidang usaha. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para pengusaha untuk terus meningkatkan kualitas usaha mereka. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat