visitaaponce.com

KNPI Siap Jaga Ketahanan Pangan dan Dorong Percepatan Regulasi Hilirisasi

KNPI Siap Jaga Ketahanan Pangan dan Dorong Percepatan Regulasi Hilirisasi
Peringatan Harlah KNPI ke-50(MI/HO)

KETUA Umum DPP KNPI Putri Khairunnisa, pada kegiatan puncak Hari Lahir KNPI ke-50 menyatakan komitmen KNPI untuk menjaga dan memelihara tren perbaikan ketahanan pangan nasional.

“Pemuda siap menjadi garda terdepan dalam menjaga stabilitas pangan nasional, ketersediaan yang terjangkau ini menjadi fokus dalam kontrol kita. Karena ini menyangkut menjaga kehidupan masyarakat,” kata Putri dalam sambutannya pada puncak acara Hari Lahir KNPI ke-50.

Harlah yang disertai pemberian santunan anak yatim oleh DPP KNPI juga menggelar berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan minat dan kemampuan generasi muda Indonesia.

Putri meminta pemerintah bekerja mewujudkan pangan yang berdaulat (food sovereignty) dan mandiri (food resilience). Namun, dia juga ingatkan fenomena el nino yang bisa berdampak pada semua sektor pertanian.

“Hati-hati, jangan sampai justru Indonesia dilanda kekurangan pangan, makanya kami akan benar-benar berperan menjaga ini terutama menghadapi potensi dinamika global,” ucapnya.

Untuk itu, dia mengklaim dirinya bersama fungsionaris pengurus KNPI dari pusat hingga daerah akan melakukan upaya melalui berbagai aksi strategis terjun langsung ke ladang-ladang, termasuk mengontrol kebijakan.

Selain menyoroti ketahanan pangan, kepada Presiden Jokowi, Putri menagih regulasi percepatan hilirisasi agar segera dibuat. Menurutnya, percepatan regulasi hilirisasi agar tercapai peningkatan pertumbuhan ekonomi. Karena nantinya akan disertai penyerapan tenaga kerja.

“Pemuda juga siap menyukseskan hilirisasi di semua sektor. Dan pak presiden harus segera mendorong percepatan regulasi hilirisasi ini,” tegasnya saat konferensi pers di kantor DPP Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (23/7). (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat