visitaaponce.com

The Sounds Project Vol.6 Hadirkan Festival Musik Besar dan Siap Digelar

The Sounds Project Vol.6 Hadirkan Festival Musik Besar dan Siap Digelar
Konferensi pers The Sounds Project Vol. 6 yang diselenggarakan di Jakarta.(Ist)

SATU bulan menuju The Sounds Project Vol. 6 2023, telah diselenggarakan konferensi pers di Jakarta. Konferensi pers dihadiri oleh line up local di antaranya adalah BOH, Teddy Adhitya, Barasuara, Nidji, Stars And Rabbit, dan line up lainnya.

Selain itu, dihadiri pula oleh partner The Sounds Project seperti sponsor, international artist relation, dan official venue.

Dalam konferensi pers yang terlaksana di Djavu Bar Lounge, Jakarta pada Selasa (11/7/2023), Gerhana Banyubiru selaku Festival Director The Sounds Project Vol. 6 mengatakan,“Kami berharap akan memberikan kolaborasi lineup lokal dan internasional pada tahun ini."

Baca juga: The Sounds Project Vol.6 Heaven Of Music Siap Hadirkan Festival Besar di Indonesia

"Selain itu penambahan menjadi lima stage pada tahun ini juga menjadi perbedaan The Sounds Project dengan tahun sebelumnya.” jelas Gerhana Banyubiru.

“Karena tahun lalu euforianya sangat besar, maka dari itu kami expand The Sounds Project Vol. 6 menjadi tiga hari.” tambah Gerhana.

Ke depan, Gerhana berharap The Sounds Project akan terus menjadi wadah untuk menampilkan talenta-talenta terbaik Indonesia.

Tentang The Sounds Project

The Sounds Project atau TSP, festival ini memiliki proses panjang yang sangat luar biasa. Berawal hanya dari acara kampus di Depok yang diinisiasi oleh para pendirinya di tahun 2015,

TSP konsisten selama 8 tahun menjelma sebagai salah satu festival terbesar di Indonesia, bahkan punya penonton mancanegara dari Malaysia, Thailand, hingga Singapura. TSP juga menyajikan hampir ratusan line up terbaik di Indonesia, dan beberapa artis International, setiap tahunnya – menurut data,

Baca juga: Selusin Spesial di Synchronize 2023, dari Bimbo, Petualangan Sherina, sampai God Bless

The Sounds Project tercatat memiliki ratusan ribu pengunjung selama 8 tahun penyelenggaraan - menyajikan puluhan pre-event dengan tiket yang selalu habis selama 4 edisi terakhir. – bisa dibilang sebagai satu-satu nya event musik yang berawal dari kampus, yang bisa melampaui batas hingga sebesar ini.

Digelar di Ecopark Ancol, Jakarta

TSP tahun ini akan kembali bertempat di Ecopark Ancol, Jakarta pada tanggal 11, 12, 13 Agustus 2023.

Festival yang tahun lalu sukses dipadati oleh puluhan ribu pengunjung ini adalah salah satu festival terbesar di Indonesia,

TSP&Co selaku promotor, memperbesar program festival dengan menambah satu hari, dikarenakan penuhnya kapasitas venue disaat festival hanya diselenggarakan 2 hari, di 2022.

Beberapa nama musisi besar Indonesia sempat meramaikan program TSP tahun lalu, sebut saja Dewa 19, Raisa & Isyana Sarasvati yang memberikan penampilan terbaik mereka di The Sounds Project.

Baca juga: Happy Asmara Hingga Woro Widowati akan Hadir di Java Pop Festival

Hingga musisi seperti FUR & The Walters yang didatangkan dari Inggris & Amerika Serikat. Ecopark Ancol, sebagai salah satu venue outdoor terbesar, tahun lalu kapasitasnya hampir tidak menampung penonton setia The Sounds Project yang datang dari berbagai penjuru Indonesia bahkan sampai dari luar negeri.

TSP berhasil membangun pengalaman festival secara betul-betul “penuh” dan membekas kepada seluruh audiesnya.

Tulus, Noah, Mac Ayres (USA), The Black Skirts dari Korea Selatan, JKT48, Raisa, Maliq & D’Essentials, Isyana Sarasvati, Vacations (Australia) lalu ada Lyodra, Mahalini, Ziva Magnolya, hingga Rizky Febian. The Changcuters, Vierra, Last Child, Ardhito Pramono, adalah line up yang dikonfirmasi akan mengisi program book The Sounds Project tahun ini.

Baca juga: Singaraja Fest 2023 Digelar Untuk Dukung Total Kreativitas Lokal

Total hampir 80-an musisi Indonesia dan luar negeri terbaik sudah diumumkan, sebagian besar adalah nama populer yang memiliki basis penonton yang banyak. TSP&Co. Selaku promotor juga sudah mengkonfirmasi bahwa masih banyak kejutan-kejutan lain yang akan segera diumumkan.

Seperti apa pengalaman festival The Sounds Project tahun ini? Apakah akan sepenuh tahun lalu? Semua bisa terjawab di bulan Agustus nanti. 

Di tengah maraknya konser-konser bodong yang batal terselenggara tanpa alasan, The Sounds Project layaknya oase untuk Industri Musik, satu dari sedikit yang konsisten, memiliki track record yang jelas, patut diacungi jempol – dan selalu ditunggu oleh para penggemarnya setiap tahun. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat