visitaaponce.com

Edukasi Perencanaan Keluarga, Bayer Kenalkan Situs Bicara Kontrasepsi

Edukasi Perencanaan Keluarga, Bayer Kenalkan Situs Bicara Kontrasepsi
Ilustrasi(Ist)

BAYER, perusahaan global di bidang kesehatan dan pertanian, mengajak masyarakat Indonesia untuk semakin memahami pentingnya peran keluarga bagi kehidupan anak.

Hal ini sejalan dengan semangat peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun ini yang mengusung tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju.

"Keluarga memiliki peranan penting dalam pembentukan karakter, tumbuh kembang, dan kesejahteraan anak-anak tidak boleh diabaikan," ungkap Head of Medical Department of Bayer Pharmaceutical dr Dewi Muliatin Santoso, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/8).

Baca juga: Hari Keluarga Internasional: Sejarah, Tema, dan Cara Memperingati

Sejalan dengan tujuan tersebut, Bayer memberikan dukungan pada edukasi perencanaan keluarga melalui situs Bicara Kontrasepsi.

"Melalui situs Bicara Kontrasepsi, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mengakses informasi yang tepat mengenai perencanaan keluarga."

"Ini akan membantu masyarakat membuat keputusan yang bijaksana dalam merencanakan masa depan keluarga mereka, serta mendukung terwujudnya visi Indonesia Emas 2045 dengan generasi anak-anak yang tumbuh dengan bahagia dan sejahtera," kata Dewi.

Dalam semangat Hari Anak Nasional, pihaknya juga menyoroti pentingnya perencanaan keluarga dan dampaknya bagi kehidupan anak, keluarga, dan masyarakat.

Ia menjelaskan dengan melakukan perencanaan keluarga yang bertanggung jawab, maka dapat memperhitungkan dengan bijak agar setiap anak dapat bertumbuh kembang dengan baik.

"Juga terpenuhi haknya memiliki keluarga sehat, mendapatkan gizi baik, serta kesehatan, pendidikan, dan lingkungan yang mendukung mereka bisa tumbuh menjadi generasi yang berpotensi," tutur Dewi.

Baca juga: Hari Keluarga Internasional, Tips Bangun Keluarga Harmonis

Dia menambahkan, dari berbagai solusi perencanaan keluarga yang tersedia, riset Reuters menunjukkan pil kontrasepsi modern jadi pilihan andal untuk merencanakan jarak usia anak dan mencegah kehamilan yang tidak direncanakan.

Bayer melansir pil kombinasi modern yang mengandung drospirenon untuk meregulasi hormon secara aman dan memberikan manfaat tambahan, seperti meringankan jerawat dan menjaga berat badan tetap stabil.

Penggunaan pil KB drospirenon juga membantu mengatur siklus menstruasi dan meredakan gangguan premenstrual syndrome (PMS) maupun premenstrual dysphoric disorder (PMDD), sehingga memberikan manfaat positif bagi kesehatan mental perempuan dalam jangka panjang.

"Dengan pil kontrasepsi ini, perempuan dapat memilih opsi yang tepat untuk menjaga kesehatan reproduksi dan meningkatkan mutu hidup mereka secara menyeluruh," pungkas Dewi. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat