visitaaponce.com

Gelar Konsolidasi, ISTN Teguhkan Tekad Jadi Perguruan Tinggi Unggulan

Gelar Konsolidasi, ISTN Teguhkan Tekad Jadi Perguruan Tinggi Unggulan
Knsolidasi yang digelar civitas ISTN(Dok. ISTN)

INSTITUT Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) menggelar konsolidasi bertajuk Kebersamaan Menuju Kejayaan ISTN d Bogor, Jawa Barat. Kegiatan itu untuk mewujudkan visi sebagai pusat pendidikan unggulan yang mampu menghasilkan lulusan berkualitas dan berdaya saing tinggi. 

Rektor ISTN Lili Musnelina mengatakan, visi itu diterapkan melalui pendidikan yang berkualitas, melibatkan semua energi civitas dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta terus berkontribusi pada masyarakat melalui penelitian dan pengabdian.

“Bahwa kebersamaanlah yang membuat kita kuat. Bahwa kebersamaanlah yang membuat kita tangguh. Dan, kebersamaanlah yang membuat kita bisa menuju kejayaan ISTN,” kata Lili. 

Baca juga : Tim Prodi Biologi Uhamka Berbagi Pengetahuan di MAN 3 Tangerang

Dalam kegiatan itu, terdapat rangkaian kegiatan berupa kumpul bersama, ramah-tamah dan halal-bihalal, pemberian motivasi, kegiatan rekreasi, pentas potensi antar-fakultas, pengenalan individu, senam bersama, dan kegiatan-kegiatan building teamwork.

Lili berharap, konsolidasi itu akan memberikan energi baru dalam hal mendukung visi, misi, dan program kerja ISTN ke depannya. Antara lain, dalam memberikan pendidikan yang berkualitas mengingat program kebersamaan akan menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dan saling mendukung sangatlah penting.

Baca juga : Hadapi Persaingan Global, SGU Perkenalkan Rektor Baru

"Para civitas dapat berinteraksi dan belajar secara kolaboratif nantinya. Kolaborasi antara mahasiswa, dosen, dan staf juga mendorong pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui proyek tim, diskusi kelompok, dan seminar," katanya.

Selain itu, program dengan tema “kebersamaan” juga sejalan dengan prinsip tridarma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Melalui kegiatan kolaboratif, antara para civitas Kampus ISTN, akan tercipta kesempatan untuk mengembangkan keterampilan sosial, kepemimpinan, dan pemecahan masalah, yang berkontribusi pada kegiatan mereka.

Agenda ini juga lebih menyemangati civitas untuk melakukan penelitian bersama, menghasilkan pengetahuan baru, dalam hal berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan. 

Kampus ISTN sudah berulang kali mendapatkan penghargaan dan dana hibah terkait penelitian-penelitian ilmiah dari tahun ke tahunnya dari Kemendikbudristek bersama DRTPM (Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat) dan dari Pendanaan Penelitian Program Kompetitif Nasional dan Penugasan di Perguruan Tinggi.

"Kampus ISTN tidak hanya menghasilkan lulusan yang berkualitas, tetapi juga membentuk individu yang tangguh, memiliki keterampilan sosial yang baik, dan siap untuk menghadapi tantangan masa depan," pungkas Lili. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat