visitaaponce.com

Prabowo Subianto 10 Ribu Anak Pintar akan Diberikan Beasiswa

Prabowo Subianto: 10 Ribu Anak Pintar akan Diberikan Beasiswa
Prabowo Subianto.(AFP/YASUYOSHI CHIBA)

CALON presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji untuk memberikan beasiswa kepada 10 ribu pelajar SMA. Mereka akan dikirimkan ke luar negeri untuk melanjutkan pendidikannya.

"Kami akan mengirim 10 ribu anak pintar dari SMA, memberi beasiswa untuk belajar kedokteran di luar negeri, 10 ribu belajar sains, matematika, teknologi dan fisika," kata Prabowo saat tampil di debat capres yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (4/2).

Tujuan dari dikirimkannya para pelajar itu ke luar negeri ialah agar Indonesia bisa unggul dalam hal teknologi dan ilmu pengetahuan.

Baca juga : Prabowo Subianto: Indonesia Kekurangan 140 Ribu Dokter

Dalam hal pendidikan, Prabowo juga mengatakan bahwa kualitas guru juga harus ditingkatkan. Para guru harus ditingkatkan kompetensinya melalui pelatihan.

Prabowo juga mengatakan ingin menambah jumlah dokter mengingat jumlahnya di Indonesia kurang dari angka ideal. Karena itu jumlah fakultas kedokteran di Tanah Air akan ditambah. Saat ini menurut catatannya, baru ada 92 fakultas kedokteran dan rencannaya akan ditambah menjadi 300 fakultas kedokteran. (Z-6)

Baca juga : Debat Capres Diharapkan tidak Tersaji Banyak Gimik

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat