visitaaponce.com

Debat Capres Diharapkan tidak Tersaji Banyak Gimik

Debat Capres Diharapkan tidak Tersaji Banyak Gimik
Sejumlah personel unit satwa K-9 Mabes Polri melakukan sterilisasi lokasi Debat Kelima Pilpres 2024.(ANTARA/M RISYAL HIDAYAT)

KETUA Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat Ridwan Kamil berharap debat kelima pada Minggu (4/2) yang mempertemukan tiga calon presiden tidak dipenuhi banyak gimik.

Dia mengatakan debat kelima, yang merupakan ajang adu gagasan terakhir dari KPU itu, dapat mendalami substansi-substansi, di antaranya visi, misi, dan program kerja dari tiga calon presiden, yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

"Mudah-mudahan perdebatan ini tidak terlalu banyak gimik lah ya, lebih ke substansi supaya masyarakat disuguhkan debat yang kualitatif. Itu harapan kami, tidak ada (serangan-serangan) personal-personal, yang sifatnya menurut saya tidak substantif," kata Ridwan seperti dilansir dari Antara.

Baca juga : Debat Capres Terakhir, KPU Siapkan Waktu Lebih untuk Closing Statement

Ridwan pun juga berharap hasil debat terakhir nantinya dapat memperkuat keyakinan para pemilih terhadap pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran. Dia menegaskan pada prinsipnya pasangan Prabowo-Gibran ingin melanjutkan program-program baik dari pemerintahan Presiden RI Joko Widodo.

"Saya kira ini kan debat terakhir, diharapkan masyarakat bisa bersimpati bisa menilai bagaimana pasangan 02 komit terhadap hal-hal yang akan dibahas malam ini ya. Konsep kami itu melanjutkan. Jadi, hal-hal baik dari Pemerintahan Presiden Jokowi itu yang akan dilanjutkan, terkait pendidikan, kesehatan, lain-lain," tutur dia. (Z-6)

Baca juga : Ahli Teknologi dari Bandung, Onno Widodo Jadi Panelis Debat Terakhir

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat