visitaaponce.com

Saat Kunjungan ke Kabupaten Bandung, Sandiaga Uno Disambut Antusias Warga

Saat Kunjungan ke Kabupaten Bandung, Sandiaga Uno Disambut Antusias Warga
Menparekraf Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan kerja ADWI ke Desa Wisata Alamendah, Rancabali Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/8)(Ist)

SAAT melakukan kunjungan kerja dalam program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) ke Desa Wisata Alamendah, Rancabali Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/8) , Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno disambut antusias masyarakat.

Bahkan hal tak terduga terjadi dan saat memberi sambutan Sandiaga Uno yang kini jadi kader PPP terkait pengelolaan desa wisata diteriaki warga  'RI 1".

"Nggak pake lama, nggak pake ribet, nggak pake proposal, nggak pake nanti dan nggak pake besok, semua bapak-ibu terima, Insya Allah, bisa dikaryakan untuk siapa? Untuk masyarakat desa wisata," ujar Sandiaga Uno.

Baca jugaDesa Wisata Kuin Utara Raih Penghargaan ADWI 2023

"Inilah program ADWI, jadi saya ingat banget, karena saya pernah datangi masing-masing (desa wisata), misalnya ke Desa Alamendah, jadi waktu itu seru banget, sampai ke air terjun dan ada silat (anak-anak) di ujung (acara)," jelasnya.

Kunjungan Sandiaga Kedua Kali

"Masih ada silatnya nggak?" tanya Sandiaga Uno disambut kompak warga 'masih'. "Yang silat itu udah tumbuh gede atau masih segitu-segitu aja dia?" tanya Sandiaga Uno disambut gelak tawa warga.

"Udah tinggi ya," Goda Sandiaga lagi. Ketika itu, lanjut Sandiaga, dirinya mengunjungi pasar rakyat serta sejumlah kegiatan masyarakat yang sangat menarik di Desa Alamendah. 

"Pasarnya juga saya kunjungi, saya juga lihat ada beberapa kegiatan," imbuhnya. Tak hanya Desa Alamendah, dirinya mengingat betul ketika berkunjung ke Desa Cisande. 

Baca juga: Raih Anugerah Desa Wisata 2023, Yuk, Intip Keunikan Desa Wukirsari dan Hargotirto

Ketika itu, antusias masyarakat sangat tinggi. Mereka berkumpul menyapanya ketika berkunjung ke Desa Cisande setahun lalu.

"Wah rame banget, ada panahan, Dua kali saya memanah, cuma sekali dapet (kena). Mudah-mudahan tahun depan, tahun 2024 panahan saya tepat kali ini, dengan orang warna hijau seperti ini," ujarnya disambut tepuk tangan dan teriakan warga dengan mengucapkan kata 'amin...!'. 

"Amin...!" ujar Sandiaga Uno membalas teriakan warga. Pernyataan Sandiaga Uno itu memicu semangat seorang warga asli Desa Wisata Alamendah. 

Pria bertopi itu pun mengangkat kedua jempolnya seraya berjalan maju ke arah Sandiaga Uno. Pria itu kemudian naik ke atas panggung dan meraih tangan Sandiaga Uno.

Seraya mengangkat tangan Sandiaga Uno, pria itu pun meneriakkan harapannya agar Sandiaga Uno dapat menjadi Presiden Republik Indonesia."RI 1! Pak Sandi Yes! Pak Sandi Super Merakyat!" teriak pria itu disambut ramai tepuk tangan warga.

Baca juga: Desa Wisata Lawang Miliki Panorama Alam Indah dan Penghasil Gula

Di balik kemeja birunya, terlihat kaos putih bersablon wajah Sandiaga Uno yang di bagian bawahnya bertuliskan kalimat 'Super Sandi Uno'.  "Silahkan kembali lagi pak, ini terlalu bersemangat ini," ujar Sandiaga Uno menggoda pria tersebut. 

Usai momen tersebut, Sandiaga kemudian melanjutkan sambutannya. Dalam kesempatan tersebut, dirinya kembali mengingatkan warga untuk selalu mengingat prinsip 3G, yakni Gercep, Geber dan Gaspol. "Gercep, Geber dan Gaspol!" ujarnya disambut tepuk tangan warga. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat