visitaaponce.com

Tanoto Foundation Buka Pendaftaran Program Beasiswa Teladan

Tanoto Foundation Buka Pendaftaran Program Beasiswa Teladan 
Para mahasiswa penerima program Teladan dari Tanoto Foundation.(Istimewa)

Tanoto Foundation kembali membuka pendaftaran beasiswa Transformasi Edukasi untuk Melahirkan Pemimpin Masa Depan (Teladan). Program tersebut merupakan salah satu inisiatif untuk membangun generasi unggul dan pemimpin masa depan yang tangguh.

Head of Leadership Development and Scholarship Tanoto Foundation Michael Susanto mengungkapkan beasiswa itu berlaku bagi mahasiswa program sarjana reguler yang tengah menjalani semester pertama di sepuluh perguruan tinggi mitra. Mereka bisa mendaftar secara online melalui situs web Tanoto Foundation.

"Mahasiswa yang bisa mendaftar adalah yang memiliki prestasi di berbagai bidang, pengalaman organisasi, serta menunjukkan potensi kepemimpinan," ujar Michael melalui keterangan tertulis, Rabu (22/8).

Baca juga: Tanoto Foundation dan Pemerintah Kota Semarang Kolaborasi Cegah Stunting

Adapun, sepuluh perguruan tinggi yang menjadi mitra adalah IPB University, Institut Teknologi Bandung, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Hasanuddin, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Mulawarman, Universitas Riau, dan Universitas Sumatera Utara.

Para mahasiswa terpilih nantinya akan menjadi Tanoto Scholars dan menjalani perjalanan program Teladan selama 3,5 tahun dari semester dua hingga delapan. 

Baca juga: Pemkab Banyumas dan Tanoto Foundation Resmikan Pusat Pengasuhan Anak untuk Cegah Stunting 

Mahasiswa-mahasiswa tersebut akan menerima berbagai manfaat, mulai dari dukungan biaya kuliah dan tunjangan hidup sampai pengembangan diri.

"Tanoto Scholars akan mengikuti kegiatan pengayaan seperti Tanoto Scholars Association, Tanoto Student Research Award, internship, sponsorship dan    Global Experiences Program. Mereka bisa membangun jejaring internasional melalui program jangka pendek seperti summer course, exchange program, volunteering, dan lainnya," jelas Michael. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat