visitaaponce.com

Arti Kata POV, Bahasa Gaul yang Viral di Media Sosial

Arti Kata POV, Bahasa Gaul yang Viral di Media Sosial
Arti kata POV bahasa gaul di TikTok(Ist)

ISTILAH POV baru-baru ini semakin sering muncul di berbagai media sosial. Dari sekilas penjelasan, kita bisa mengerti bahwa POV ini merupakan frasa yang digunakan dalam film atau cerita.

Dalam perkembangan media sosial yang terus maju dengan teknologi dan budayanya, media sosial memiliki bahasa dan frasa khas yang sering digunakan oleh penggunanya.

Di antara banyak bahasa yang digunakan di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, hingga TikTok, semuanya bisa dengan cepat menjadi populer dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan.

Baca juga: Arti Kata Manifestasi dan Contoh Kalimatnya

Pengertian POV

Secara harfiah, point of view memiliki arti sudut pandang, yang biasanya merujuk pada pandangan seorang penulis terhadap tulisan atau karyanya. Tujuannya adalah agar audiens dapat memahami niat dan perasaan yang sama seperti yang diinginkan oleh penulis atau kreator karya tersebut.

Di media sosial, POV merujuk pada sudut pandang yang diperlihatkan oleh kreator melalui video atau foto yang mereka bagikan. Dari segi penggunaannya di media sosial, biasanya konten-konten ini dirancang untuk mengajak audiens melihat dari sudut pandang si pembuat konten.

Baca juga: Arti Kata PMO yang Viral di Tiktok dan Dampaknya

Dalam cerita fiksi, POV dibagi menjadi beberapa jenis, termasuk sudut pandang orang pertama, sudut pandang orang ketiga serba tahu, sudut pandang orang ketiga terbatas, serta sudut pandang objektif atau dramatik.

Perbedaan Antara POV di Media Sosial dan Cerita Fiksi

Kamu mungkin sudah memiliki gambaran mengenai perbedaan POV di kedua media ini. Di media sosial, sudut pandang seringkali diberitahukan dengan jelas melalui frasa "POV," yang kemudian diikuti dengan tujuan atau maksud yang ingin disampaikan oleh kreator konten tersebut.

Sementara dalam cerita fiksi, sudut pandang seringkali diungkapkan melalui penggunaan kata ganti seperti "aku," "kamu," dan nama-nama tokoh yang digunakan sepanjang cerita. Meskipun cara penulisan berbeda, namun tujuan dari penggunaan POV pada umumnya tetap sama, yaitu mengundang pembaca atau penonton untuk merasakan hal yang sama dengan apa yang ingin disampaikan oleh penulis atau pembuat konten. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat