visitaaponce.com

Lima Lembaga Kursus Bahasa Arab Paling Dicari di Kampung Inggris Pare

Lima Lembaga Kursus Bahasa Arab Paling Dicari di Kampung Inggris Pare
Aktivitas di Kampung Arab Pare(Ist)

Kampung Arab Pare adalah kawasan edukasi bahasa Arab yang berpusat di Jalan Cempaka Dusun Tegalsari Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri Jawa Timur. Wilayah ini terletak di sebelah utara dari Jalan Anyelir yang merupakan jalan legendaris Kampung Inggris.

Baca juga : Titik Nol English Sukses Jadi Tujuan Utama di Kampung Inggris

Salah satu daya tarik dari Kampung Arab Pare ini adalah adanya puluhan lembaga bahasa Arab yang menyediakan beragam pembelajaran yang menarik serta relasi keberangkatan studi ke Timur Tengah. Maka, tak heran jika setiap bulannya terdapat ratusan peserta kursus bahasa Arab yang silih berganti, baik dari dalam maupun luar negeri.

Boleh dikatakan daerah tersebut menjadi tempat yang sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin mulai belajar bahasa arab dari tingkat dasar sampai mahir. Pembelajaran bahasa Arab dapat dipelajari dengan mudah lantaran kampung Arab mempunyai lingkungan yang mendukung dengan nuansa islami.

Kampung Arab Pare memiliki periode kursus yang sama dengan Kampung Inggris Pare yaitu pembukaan program pada tanggal 10 dan 25 setiap bulan. Adapun setiap lembaga kursus memiliki ciri khas dan metode ajar yang berbeda-beda.

Tetapi, lembaga kursus manakah yang dapat menjadi rekomendasi bagi teman-teman yang ingin mulai belajar bahasa Arab Berikut lima lembaga kursus bahasa Arab terbaik di Kampung Arab Pare.

1.Markaz Arabiyah
Bagi Anda yang ingin mahir bahasa Arab, Markaz Arabiyah di Kampung Inggris Pare Kediri bisa menjadi pilihan terbaik. Berdasarkan review google maps serta testimoni peserta didik yang pernah belajar bahasa Arab di Pare menyarankan Markaz Arabiyah sebagai pilihan pertama.

Selain itu, Alumni Markaz Arabiyah juga sangat banyak yang berhasil menempuh pendidikan tinggi (kuliah) di Timur Tengah, seperti: Mesir, Yaman, Yordania, Pakistan, Libya hingga Turki.

Markaz Arabiyah memiliki program terlengkap, mulai dari skill berbicara bahasa Arab, menulis, membaca hingga pembinaan TOAFL dan tes seleksi Timur Tengah. Cara belajar yang asyik menjadikan peserta bisa efektif meningkatkan kemampuan skill bahasa Arabnya.

Metode belajar di Markaz Arabiyah mengintegrasikan pendekatan Task-Based Language Teaching (TBLT) dan Teaching and Learning Cycle (TLC). Dengan metode tersebut, para siswa berhasil menguasai bahasa Arab setelah kursus di Markaz Arabiyah meskipun dari level pemula. Adapun beberapa materi dalam kursus ini sifatnya mendasar, seperti: kosa kata, tata bahasa, tulisan dan percakapan dalam bahasa Arab.

2. Ocean
Tempat kursus bahasa Arab Ocean adalah lembaga kursus yang berlokasi di jalan sakura, kampung inggris, Pare.

Kursus Bahasa Arab Ocean hadir untuk membantu Anda dalam mempelajari Bahasa Arab dengan mudah dan cepat dalam waktu yang relatif singkat dengan metoda yang menarik dan inovatif, yang selalu mengikuti perkembangan pendidikan.

3. Kanzul Lughoh
Lembaga kursus tertua di Pare ini memiliki berbagai program andalan yang siap membantu peserta kursus dalam memahami bahasa Arab.
Usia lembaga yang sudah cukup tua tentu membuatnya memiliki pengalaman yang sudah cukup banyak dan metode ajar yang sudah mengalami berbagai perkembangan.

4. Al Azhar
Lembaga kursus yang terdapat di Kecamatan Pare Kabupaten Kediri ini memiliki berbagai program kursus dari level paling dasar sampai kelas mahir. Adapun program yang tersedia di antaranya program prefulltime, program fulltime 1, program fulltime 2, program fulltime 3, dan lain-lain.

5. Naatiq
Naatiq International Arabiyyah merupakan lembaga pendidikan non formal yang menggelar kursus serta pelatihan Bahasa dan Sastra Arab bebasis Qatar Foundation dengan metode yang aplikatif dan inovatif. (B-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat