visitaaponce.com

Sekjen PPP dan Sandiaga Uno Dukung Santri Menyongsong Bonus Demografi

Sekjen PPP dan Sandiaga Uno Dukung Santri Menyongsong Bonus Demografi
Sekjen PPP Arwani Thomafi dan Sandiaga Uno di ajang Santri Digitalpreneur(Dok. PPP)

SEKRETARIS Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi mendukung penuh para santri untuk menyongsong adanya bonus demografi atau saat usia penduduk produktif akan lebih besar dibanding non-produktif.

Hal ini disampaikannya saat hadir bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional PPP Sandiaga Uno, dalam acara santri digitalpreneur, di Pondok Pesantren Al-Anwar 2, Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (Jateng).

“Kami tahu Indonesia memiliki potensi besar bonus demografi yang harus dimanfaatkan. Salah satunya, bagaimana santri milenial hari ini mendapatkan pencerahan dan informasi terkait bagaimana menyongsong era bonus demografi,” ujar Arwani.

Baca juga : Sandiaga Berdayakan Pemuda Desa Demi Wujudkan  4,4 Juta Lapangan Kerja Baru

Sementara itu, Sandiaga Uno melihat santri sebagai salah satu pilar masa depan Indonesia. Sebab, santri yang memiliki ilmu dan menguasai teknologi akan membawa Indonesia menjadi negara kuat.

“Indonesia yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur ini membutuhkan politik makruf nahi munkar. Dan santri ini lah yang memiliki ilmunya, jika mereka menguasai teknologi insyaallah akan membawa Indonesia jadi kekuatan,” kata Sandiaga.

Baca juga : Sandiaga Berikan Beasiswa Wirausaha di Acara 'Netas' Sragen

Dia pun mengaku akan terus mendorong kalangan santri dalam berbagai program yang ada di partainya, seperti yang selama ini sudah dilakukan.

“Sudah ada beberapa program serupa (terkait santri). Ke depannya akan kami rajut terus untuk bisa bersinergi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga bersama Arwani pun disambut langsung oleh Pengasuh Ponpes Al-Anwar 2 KH Abdullah Ubab Maimoen Zubair. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat