visitaaponce.com

Good Doctor dan iziklaim Kolaborasi Maksimalkan Rawat Jalan Peserta Asuransi

Good Doctor dan iziklaim Kolaborasi Maksimalkan Rawat Jalan Peserta Asuransi
Aplikasi telemedicine Gopd Doctor pada layar smartphone.(Ist/Good Doctor)

DALAM mewujudkan visi 'Satu Dokter untuk Setiap Keluarga di Indonesia', Good Doctor terus memperluas kerja sama dengan berbagai pihak.

Kali ini, Good Doctor menjalin kemitraan dengan iziklaim, perusahaan penyelenggara klaim berbasis web yang mempermudah proses klaim asuransi kesehatan dan peserta korporasi.

Kemitraan Business-To-Business (B2B) dengan perusahaan asuransi sangat penting karena bisnis ini merupakan payor terbesar kedua setelah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan).

Baca juga: Good Doctor Dukung BPJS Kesehatan Antar Obat Pasien Telemedicine 

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan penyedia layanan consumer insights Populix kepada 1.041 responden di beberapa pulau di Indonesia menunjukkan bahwa 73% responden menganggap memiliki asuransi kesehatan merupakan hal yang penting.

Temuan dari survei yang dilakukan pada Januari 2023 ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia yang sudah memiliki asuransi, mayoritas memiliki asuransi kesehatan baik dengan pendanaan pribadi maupun benefit dari perusahaan.

Survei yang dilakukan untuk mengetahui persepsi dan perilaku masyarakat Indonesia terhadap produk asuransi kesehatan dan jiwa ini juga menunjukkan bahwa layanan digital dan proses klaim yang cepat dan akurat menjadi pertimbangan responden dalam memilih asuransi.

Baca juga: Good Doctor Hadirkan Program Tata Laksana Kesehatan Populasi

Chief Operating Officer PT Good Doctor Technology Indonesia, Dieter Lynton Kurt Werwath, mengatakan, “Kami menghargai kepercayaan yang diberikan iziklaim untuk menyediakan layanan telemedicine bagi peserta asuransi kesehatan yang menggunakan sistem klaim berbasis web iziklaim."

Maksimalkan Manfaat Rawat Jalan Peserta Asuransi

"Kami yakin bahwa layanan kesehatan berbasis teknologi yang kami miliki dapat memaksimalkan manfaat rawat jalan peserta asuransi kesehatan karena mereka dapat melakukan lebih banyak konsultasi dengan dokter-dokter kami," jelas Werwath.

"Kolaborasi ini sekaligus menunjukkan bahwa inovasi teknologi dapat memenuhi keinginan peserta asuransi untuk memperoleh layanan kesehatan berkualitas dengan harga terjangkau melalui aplikasi Good Doctor sekaligus kemudahan mengklaim manfaat rawat jalan melalui web iziklaim,” terangnya.

Baca juga: Gandeng Good Doctor, Lazada Logistics Beri Layanan Kesehatan untuk Karyawan

Untuk bisa memperoleh layanan telemedisin, peserta asuransi kesehatan via iziklaim hanya perlu menghubungkan kartu asuransi mereka dengan aplikasi Good Doctor.

Peserta Asuransi Bisa Telekonsultasi dengan Dokter Kapan pun

Setelah terhubung, peserta asuransi dapat melakukan telekonsultasi dengan dokter umum dan dokter spesialis kapan pun dan di mana pun sehingga tidak lagi ada hambatan bagi peserta untuk memperoleh layanan kesehatan.

"Jangan menunggu sakit baru melakukan telekonsultasi. Saat merasakan gejala, sebaiknya segera melakukan telekonsultasi sehingga peserta dapat memperoleh pengobatan yang tepat sebelum penyakit bertambah parah yang tentu menyebabkan biaya pengobatan menjadi lebih besar," jelas Werwath.

Sakit parah berkepanjangan tidak hanya memengaruhi kehidupan orang itu, tetapi juga kehidupan orang-orang di sekitarnya.

Telekonsultasi juga dapat dimanfaatkan untuk memperoleh gaya hidup sehat dari para ahli tepercaya yang sesuai dengan kebutuhan tiap peserta.

Kenyamanan lain yang akan dirasakan peserta adalah menerima obat atau vitamin di tempat tinggal mereka dalam waktu sekitar satu jam setelah selesai telekonsultasi.

Baca juga: Telemedicine Good Doctor dan Asuransi Syariah Jalin Kerja Sama

Chief Operating Officer iziklaim, Alan Makagiansar, “Kami selalu meningkatkan layanan kepada klien kami dengan melakukan inovasi teknologi."

"Dengan iziklaim, peserta dapat langsung mengklaim manfaat rawat jalan mereka dengan mudah dan cepat," jelas Makagiansar.

"Sistem klaim elektronik kami memampukan peserta dan petugas layanan kesehatan mengetahui limit rawat jalan peserta sehingga mereka tidak perlu lagi menghubungi pihak asuransi," paparnya.

"Peningkatan layanan lain yang kami lakukan adalah kerja sama dengan Good Doctor sehingga para peserta asuransi dapat menikmati layanan telemedicine berupa telekonsultasi dan pengantaran obat yang dapat memaksimalkan manfaat rawat jalan mereka," katanya.

"Dengan kemitraan ini, peserta asuransi Kesehatan dapat memperoleh layanan kesehatan sekaligus mengklaim manfaat rawat jalan tanpa dibatasi waktu dan tempat,” ujar Makagiansar. (RO/S-4)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat