visitaaponce.com

Hokben Gandeng Dua Startup Olah kembali Limbah Produk Makanan

Hokben Gandeng Dua Startup Olah kembali Limbah Produk Makanan
Restoran Hokben.(Dok Hokben.)

HOKA-Hoka Bento (Hokben) punya program sustainability khususnya mengajak konsumen mengumpulkan kembali limbah produk makanannya. Dari limbah itu lantas diolah menjadi barang yang dapat dimanfaatkan.

"Ini terutama untuk mereka yang sudah take away untuk membawa kembali plastik mikanya," kata Marketing PR Hokben, Irma Wulansari, di Jakarta pada Selasa (3/10). Nanti, plastik mika dari kemasan makanan Hokben tersebut akan diolah oleh startup yang sudah bekerja sama bernama Rebricks.

"Di Rebricks, mereka mengolah limbah plastik yang terbuang dari mika Hokben tadi diubah menjadi eco-roster," jelas Irma. Irma mengungkapkan bahwa eco-roster yang sudah diolah oleh startup tersebut diubah menjadi bagian desain interior untuk Hokben.

Baca juga: PT Eka Bogainti Sebut Sastra Tetap Menjadi Hal Menarik

Untuk sampah sumpit, Hokben juga menjalin kerja sama dengan startup lain yaitu Boolet untuk mengolah limbah sampah sumpit menjadi merchandise. "Ini bisa kami gunakan menjadi phone holder dan tatakan gelas," ujarnya.

Hokben baru memulai program sustainability tersebut di tahun ini. Sebelumnya, Hokben memang sudah bergerak mengubah kemasan yang menggunakan bahan dasar plastik menjadi tas kain.

Baca juga: Suhu Jakarta 35 Derajat, Ini Cara Jaga Kondisi Tubuh

"Itu memang karena mengikuti kebijakan pemerintah. Setelah itu kami juga sudah lama tidak menggunakan sedotan," tandasnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat